25 °C
haze
17
Sun
Jakarta

TPH CORNER

12 Oct 2017
By admintph

Nikmatnya Menyantap Keenam Jajanan Khas Indonesia saat Hujan Ini!

Nikmatnya Menyantap Keenam Jajanan Khas Indonesia saat Hujan Ini!

Musim hujan selalu menyisakan hawa-hawa adem yang nanggung dan pastinya rasa gatal untuk ngemil. Daripada susah payah cari makanan hits dari luar negeri yang harganya mahal, mendingan cari jajanan khas Indonesia aja yuk!

Nggak perlu khawatir kalau kamu merasa kurang tahu apa aja sih jajanan khas Indonesia yang bisa dinikmati saat hujan. Koko sudah merangkum semuanya, Fren. Simak daftar jajanan khas Indonesia yang wajib dinikmati saat musim hujan di bawah ini:

Bakso

Daftar ini dibuka dengan makanan yang mudah ditemukan di hampir seluruh daerah Indonesia. Denga kenikmatan kuahnya yang hangat dan kaya akan rasa, hawa dingin musim hujan jadi lebih mudah dihadapi. Apalagi kalau kamu menikmati bakso urat yang super besar. Tambahkan sambal sedikit sesuai selera dan rasakan hangatnya menyelimuti tubuhmu.

Pempek Palembang

Makanan yang bisa didapatkan setiap saat ini paling enak disantap saat musim hujan. Kuah cuka yang diguyur di atas potongan lenjer, adaan dan kapal selam pastinya akan memanjakan lidahmu sampai kamu lupa hawa dingin yang dibawa oleh musim hujan!

Pisang Goreng

Siapa sih yang menolak jika ditawari pisang goreng siap santap saat hujan? Membayangkannya saja sudah pasti ngiler! Sekarang, jajanan khas terasa manis ini punya banyak varian. Kamu bisa mendapatkan pisang goreng yang biasa saja sembari ditemani teh, mencoba pisang goreng dengan sambal dabu-dabu atau roa khas daerah Menado atau pisang bakar madu. Nyum!

Kembang Tahu

Sari pati tahu yang diguyur kuah jahe dan gula aren ini selalu dinanti-nanti saat musim hujan tiba. Jajanan dengan suhu yang pas menghangatkan tubuh dan membuat perut nyaman ini banyak ditemui di Pontianak serta Jawa Barat. Biasanya jajanan tersebut muncul dengan tampilan kembang tahu, kuah, dan tambahan kacang sangai atau keju.

Uli Bakar

Uli bakar atau ketan bakar tidak Cuma populer di kalangan masyarakat Betawi, tapi juga di Lembang, Jawa Barat. Makanan chewy ini biasanya disajikan dengan ragam cocolan misalnya bumbu tauco atau saus kacang. Makan beberapa potong uli bakar dijamin bakal mendiamkan perutmu yang keroncongan akut saat musim hujan.

Binte Biluhuta

Binte Biluhuta adalah makanan khas daerah Gorontalo. Makanan yang pada dasarnya merupakan sup jagung ini memiliki konten lain di dalamnya seperti belimbing sayur, kelapa, daun kemangi, daun bawang serta jeruk nipis yang membuat rasanya makin sedap! Seringkali kamu bisa mendapatkan udang di dalam makanan ini. Kebayang banget nih rasa sedap dan hangat makanan ini!

Baca daftar ini bikin nggak sabar untuk cari cemilan ya, Fren! Sudah tahu bakalan mencari jajanan apa saat hujan nanti? Pokoknya saat menikmati setiap jajanan wajib saat hujan ini, pasangkan santapanmu dengan Teh Pucuk Harum yang rasa tehnya bikin kamu selalu #staycoolnfresh.

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai berita terbaru dan informasi lainnya, yuk like Facebook Teh Pucuk Harum di sini, follow akun Twitter di sini, YouTube Channel di sini, dan instagramnya di sini, ya Fren!

Write a Reply or Comment