28 °C
few clouds
20
Fri
Jakarta

TPH CORNER

19 Mar 2018
By admintph

4 Hal untuk Menghadapai Cuaca yang Labil

4 Hal untuk Menghadapai Cuaca yang Labil

Akhir-akhir ini cuaca lagi nggak menentu banget ya, Fren. Bikin males keluar rumah dan jadi nggak produktif. Eits, cuaca bukan alasan kamu untuk malas-malasan Fren! Kamu tetap bisa pergi dengan tenang, asal siap sedia dengan semua kemungkinan yang bisa terjadi.

Persiapan perang yang paling utama saat menghadapi cuaca yang labil adalah vitamin dan obat-obatan. Kamu pasti gampang banget terkena virus atau penyakit saat musim pancaroba ini, Fren. Jadi, vitamin penting banget dikonsumsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kamu.

Nah, di bawah ini ada 4 hal lainnya yang bisa kamu perhatikan dan siapkan juga Fren.

  1. Sedia payung sebelum hujan
    Peribahasa yang satu ini pas banget untuk nemenin hari-hari kamu saat musim hujan. Jangan males untuk sedia payung di tas kamu ya, Fren. Karena, kamu nggak pernah tahu kapan akan turun hujan. Jadi, lebih baik prepare daripada kamu kehujanan ya Fren!
  2. Cuaca kadang menipu
    Nggak cuma penipu aja yang jago menipu, tapi cuaca juga lho, Fren. Saat pagi hari, cuaca sangat cerah dan muncul matahari yang menyengat, tapi bisa saja siang atau sore hari malah hujan mengguyur deras. Dan, begitu pula sebaliknya. Bikin rencana kamu berantakan kan, Fren.
  3. Siapkan rencana cadangan
    Cuaca yang berubah-ubah pasti bikin kamu bete karena bisa merusak semua rencana awal kamu. Jangan kesal dulu, Fren! Kamu harus punya rencana cadangan biar kamu tetap bisa beraktivitas seperti biasa.
  4. Cek BMKG
    Sebagai anak muda yang punya akun media sosial, wajib banget untuk follow Twitter Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG supaya kamu dapat info tentang cuaca terkini. Jangan cuma update status aja, Fren, tapi juga harus aktif untuk hal-hal yang berguna. Kamu bisa terus mengikuti perkembangan cuaca dan juga bisa bertanya langsung pada pihak BMKG melalui Twitter.

Nah.. Kamu tetap bisa pergi keluar rumah kan Fren, walaupun cuaca kadang PHP-in kamu. Penting banget nih untuk persiapkan segala sesuatunya, supaya kamu tetap bisa aktif saat musim hujan.

Jangan lupa juga sedia Teh Pucuk Harum di tas kamu sebelum kehausan, kesegarannya bisa menghilangkan semua rasa bad mood kamu deh!

Yuk like Facebook Teh Pucuk Harum di sini, follow akun Twitter di sini, YouTube Channel di sini, dan Instagram Teh Pucuk Harum di sini untuk info menarik lainnya!

Write a Reply or Comment