29 °C
scattered clouds
24
Wed
Jakarta

TPH CORNER

22 Dec 2017
By admintph

4 Hidangan Kue Natal Nusantara Yang Cocok Disantap dengan Teh

4 Hidangan Kue Natal Nusantara Yang Cocok Disantap dengan Teh

Natal merupakan salah satu hari istimewa yang sangat ditunggu-tunggu. Selain dapat berkumpul dengan keluarga dan kerabat, perayaan Natal selalu identik dengan acara makan malam yang dipenuhi berbagai menu lezat. Salah satu makanan yang wajib ada di setiap acara makan malam Natal ini adalah kue natal!

Ternyata, bentuk kue Natal tidak melulu hanya kue-kue yang bisa kamu dapatkan di toko roti terkenal, Fren. Indonesia juga punya beberapa hidangan khas kue Natal yang rasanya makin asik jika disantap dengan teh seperti di bawah ini:

Kue Lampu-lampu


Kue lampu-lampu ini merupakan camilan yang tidak pernah absen dari menu hari raya Natal di Menado. Kue ini terbuat dari tepung beras yang dicmapur dengan gula merah dan santan serta diberi perasan air daun suji. Termasuk ke dalam kategori kue basah, Kue Lampu-lampu bisa dijadikan hidangan penutup manis yang bisa kamu santap bersama teh, Fren!

Kue Lapet


Jajanan tradisional khas Batak yang berasal dari tapanuli ini dibentuk menyerupai limas dan dibungkus daun pisang. Bahan pembuatannya terdiri dari campuran tepung beras dan kelapa parut dengan gula arn sebagai isian tengahnya. Hidangan yang rasanya gurih manis ini sangat cocok kamu santap dengan teh di hari Natal, Fren!

Klappertaart


Siapa sih yang tidak mengenal Klappertaart? Santapan kue khas Manado ini sempat booming beberapa tahun sebelumnya karena rasanya yang gurih dan manis. Kue spesial yang satu ni dibuat dari kelapa dengan campuran susu dan mentega. Terkadang hidangan ini juga dilengkapi dengan kismis yang membuat lidahmu bergoyang dan sangat cocok ditemani dengan teh.

Kue Poporcis


Begitu hari raya Natal tiba, sebagian penduduk Ambon mengganti menu sarapan dengan kue poporcis atau yang sering juga disebut sebagai poffertjes. Kue manis ini mirip dengan pancake danterbuat dari labu kuning serta campuran terigu. Pengalaman menikmati kue natal khas daerah Ambon ini jauh lebih asik jika dinikmati dengan teh, Fren.

Itulah empat kue Natal dari berbagai daerah di nusantara yang bisa kamu nikmati. Nikmati keempat kue Natal khas nusantara ini dengan Teh Pucuk Harum 1.5 liter. Dengan rasa manisnya yang pas dan ukuran lebih besar, Teh Pucuk Harum bakalan membuat pengalaman menyantap kue Natalmu makin enak serta asik bersama teman-teman atau keluargamu, Fren!

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai berita terbaru dan informasi lainnya, yuk like Facebook, follow akun Twitter, YouTube, dan Instagram nya Teh Pucuk Harum ya Fren!

Artikel asli: https://www.brilio.net/news/11-kue-khas-natal-dari-berbagai-penjuru-dunia-ini-lezat-suka-deh-151225e.html#

Write a Reply or Comment