25 °C
haze
21
Fri
Jakarta

TPH CORNER

23 Jun 2017
By admintph

6 Hal yang Bikin Nggak Sabar Nungguin Waktu Berbuka Puasa

6 Hal yang Bikin Nggak Sabar Nungguin Waktu Berbuka Puasa

Selain bulannya memperbaiki ibadah, bulan Ramadan adalah bulannya makanan berlimpah. Setiap pasar, jalanan, sampai tikungan penuh dengan jajaran para penjual menu berbuka puasa. Jajanan-jajanan ini memiliki tempatnya sendiri di perut setiap orang Indonesia.

Sudah pasti menikmati setiap jajanan ini setelah seharian menahan rasa haus dan lapar, pasti lebih terasa nikmat dibanding bulan-bulan selain bulan Ramadan. Apalagi jika Kamu bisa berbuka dengan keenam makanan dan minuman enak ini. Inilah dia keenam hal yang bikin Kamu nggak sabar nungguin waktu berbuka puasa:

Makan Kolak Pisang

Bukan buka puasa namanya kalau belum makan kolak pisang. Menu takjil favorit ini selalu jadi favorit hampir semua orang di Indonesia. Umumnya, kolak itu berisi pisang, tapi seiring berkembangnya zaman orang orang banyak yang menambahkan isi lain sesuai seleranya seperti kolang kaling, nangka, ubi, atau labu. Mau ditambah isi jenis apapun, nggak ada yang bisa memanjakan mulut dan lambung seperti kolak pisang.

Ngemil Gorengan

Siapa sih yang nggak tahu gorengan? Makanan kegemaran hampir semua orang Indonesia ini udah pasti wajib menjadi menu berbuka praktis yang bisa Kamu dapatkan hampir di mana pun dan kapan pun. Mitosnya, kalau Kamu beli satu bungkus gorengan isi sepuluh, Kamu bakalan punya temen baru loh Fren! Soalnya semua orang yang ada di sekitarmu pasti bakalan minta. Yah minimal icip-icip sebelum akhirnya nyengir lebar dan ngajakin ngambil kolak.

Menggigit Kurma

Satu gigit kurma punya efek yang langsung membuat tubuhmu langsung bertenaga. Kurma yang terasa manis ini selalu menjadi pilihan banyak orang untuk berbuka terutama orang yang tengah bepergian karena ukurannya yang kecil dan pratis dibawa ke mana saja.

Nyendok Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak yang kental, kenyal, manis, dan terasa lumer di mulut selalu membuat momen berbuka puasa menjadi istimewa. Meski disebut Kolak Biji Salak, makanan ini nggak benar-benar dari biji salak. Kolak ini terbuat dari adonan tepung dan ubi yang bentuk dan warnanya nampak seperti biji salak. Panas atau dingin, makanan ini memang paling enak.

Menghabiskan Bubur Kampiun

(Source Image : http://www.masakandapurku.com/2015/05/resep-bubur-kampiun-khas-minang.html)

Rasanya yang sempurna membuat siapapun pengen berdemo memajukan jam berbuka puasa. Nama bubur asal Minang ini ternyata diambil dari kata “champion”. Konon kabarnya, bubur ini terlahir dari sebbuah perlombaan memasak yang dilangsungkan pada tahun 1960an. Semangkok Bubur Kampiun berisi kombinasi kolak pisang, candil, bubur sumsum, dan ketan hitam yang rasanya sempurna.

Minum Teh Pucuk Harum

Hal terakhir yang bikin nggak sabar nungguin waktu berbuka sudah pasti minum Teh Pucuk Harum dingin, Fren! Dengan bulir-bulir kesegaran dingin, Teh Pucuk Harum selalu jadi pilihan berbuka yang menyegarkan dan bertenaga.

Itulah dia enam hal yang bikin nggak sabar nungguin waktu berbuka puasa. Merasa makin lapar dan haus sehabis membaca makanan dan minuman di atas? Sabar ya, Fren! Sambil meunggu waktu berbuka puasa, siapkan dirimu untuk berburu takjil ya.

Buat Kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai berita terbaru dan informasi lainnya, yuk like Facebook Teh Pucuk Harum di sini, follow akun Twitter di sini, YouTube Channel di sini, dan instagramnya di sini, ya Fren!

Write a Reply or Comment