31 °C
light rain
20
Fri
Jakarta

TPH CORNER

19 Sep 2017
By admintph

Empat Jenis Makanan Ini Buat Kamu Kenyang Sepanjang Hari

Empat Jenis Makanan Ini Buat Kamu Kenyang Sepanjang Hari

Menjaga badan supaya sehat berarti menjaga konsistensi rutinitas berolahraga dan juga asupan makanan. Apa yang masuk ke dalam tubuhmu, haruslah makanan yang seimbang dan tepat secara gizi, Fren. Hanya saja, makanan sehat itu selalu identik dengan sayuran hijau dengan rasa biasa saja dan jarang membuat kenyang sekaligus perut yang terbiasa mencerna daging. Bener nggak, Fren?

Buat kamu yang mau memulai hidup sehat dengan memperbanyak konsumsi makanan bergizi seimbang tapi takut tidak merasa kenyang, tenang saja. Seorang ahli gizi olahraga di Ochsner’s Elmwood Fitness Center di New Orleans, Los Angeles, Molly Kimball mengatakan kalau makanan kaya protein dan lemak sehat bisa membuat kamu kenyang lebih lama seperti keempat jenis makanan berikut:

Bayam
Konsumsi salad untuk menurunkan kadar lemak dalam tubuh itu mungkin terdengar sangat umum. Kebanyakan orang melakukan hal demikian. Hanya saja, kalau kamu merasa lemas setelah memakan satu suapan salad, bisa jadi karena kamu kurang tenaga. Coba deh ganti selada dalam salad kamu dengan bayam.

Kaya akan protein dan mengandung vitamin serta mineral penting seperti besi, vitamin K, A, B, E, C, mangan, folat dan magnesium membuat bayam merupakan pilihan tepat untuk konsumsi dietmu.

Alpukat
Sering merasa kenyang minum jus alpukat? Bukan Cuma kamu kok yang ngerasain dan ini telah terbukti dalam sebuah penelitian dari Loma Linda University. Dalam penelitian itu katanya, Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang sehat dan omega-3 yang membuat kamu cepat kenyang, tapi nggak cepet lapar juga.

Buah beri
Mau ngemil sehat sampai kenyang? Makan deh buah beri. Menurut penelitian dari Washington State University, serat dalam beri membantu kamu kenyang lebih lama dan rasa manisnya bisa memenuhi keinginanmu mengonsumsi gula. Kandungan oksidan resveratrolnya juga bisa membuat lemak putih berlebih berubah menjadi lemak pembakaran kalori.

Telur
Memakan sebutir telur sehari itu bisa memenuhi kebutuhan protein sekaligus membantu proses penghancuran lemak soalnya mengandung kolin dan nol karbohidrat. Kalau kamu mau menjaga kalori, satu atau dua kuning telur sehari sudah cukup. Namun, kalau ingin mengonsumsi telur lebih banyak, makan putihnya saja ya.

Nah, itu dia keempat jenis makanan yang bisa membuatmu kenyang lebih lama, Fren. Konsumsi secara rutin bakal membuat kamu makin sehat pastinya. Kalau kamu mau lebih lengkap lagi, coba deh santap keempat jenis makanan itu dengan Teh Pucuk Harum yang bikin #staycoolnfresh setiap harinya!

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai berita terbaru dan informasi lainnya, yuk like Facebook Teh Pucuk Harum di sini, follow akun Twitter di sini, YouTube Channel di sini, dan instagramnya di sini, ya Fren!


Write a Reply or Comment