25 °C
haze
17
Sun
Jakarta

TPH CORNER

12 Oct 2017
By admintph

Hati-hati, Fren! Inilah Beberapa Faktor Penyebab Umum Rusaknya Baterai HP

Hati-hati, Fren! Inilah Beberapa Faktor Penyebab Umum Rusaknya Baterai HP

Hidup di zaman sekarang berarti wajib memiliki ponsel pintar. Selain berguna untuk berkomunikasi dengan teman atau keluarga, ponsel pintar memiliki banyak fitur lainnya yang memudahkanmu dalam menata aktivitas serta kehidupanmu. Sayangnya, keberadaan benda mungil serbaguna ini tidak aka nada artinya tanpa perawatan, terutama perawatan baterainya.

Banyak ponsel pintar yang harus pensiun sebelum waktunya bukan lain karena orang-orang cenderung cuek mengurusi baterai. Padahal, kalau bisa dicegah, kenapa tidak? Coba deh, Fren. Mulai sekarang awasi beberapa faktor penyebab umum rusaknya baterai ponsel pintarmu di bawah ini supaya gawaimu tetap awet ya!

Salah Charging
Salah melakukan proses charging bisa merusak baterai ponsel pintarmu bahkan sampai beresiko meledak! Kesalahan tersebut tidak lain karena kamu memainkan ponsel saat tengah mengisi ulang baterai. Kenapa begitu? Soalnya saat proses charging, baterai otomatis akan memanas dan ketika ponsel dimainkan, benda itu akan mencari sinyal dan menimbulkan panas tambahan. Jika terus mengalami kepanasan seperti itu, baterai ponselmu dijamin tidak akan bertahan, Fren.

Kualitas baterai yang rendah
Mengingat makin berkembangnya industri teknologi, banyak perusahaan yang memproduksi bagian ponsel pintar sendiri-sendiri. Itu artinya kamu bisa saja mendapatkan baterai dari merek lain. Oleh karena itu, kamu harus pintar-pintar mengecek informasi yang beredar mengenai ponsel idamanmu.

Kecipratan air
Faktor lain yang membuat baterai ponselmu cenderung mudah rusak adalah paparan air. Seringnya bagian belakang ponsel terciprat air tanpa membersihkannya sampai tuntas bisa berakibat fatal bagi komponen baterai ponselmu. Makanya, jangan lupa membersihkan ponsel sampai bagian baterai kalau sudah terlanjur terciprat air. Lagian, yang seger-seger mah enakan diminum sendiri kayak segernya Teh Pucuk Harum yang bikin kamu #staycoolNfresh, Fren!

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai berita terbaru dan informasi lainnya, yuk like Facebook Teh Pucuk Harum di sini, follow akun Twitter di sini, YouTube Channel di sini, dan instagramnya di sini, ya Fren!

Write a Reply or Comment