25 °C
haze
17
Sun
Jakarta

TPH CORNER

22 Nov 2017
By admintph

Kamu Juga Bisa Jadi Musisi “Cover Lagu” Beken di Youtube ini, Fren!

Kamu Juga Bisa Jadi Musisi “Cover Lagu” Beken di Youtube ini, Fren!

Munculnya jejaring sosial membuat banyak orang mengganti semua perangkat informasi menjadi lebih canggih. Alasannya mudah saja, Fren. Dengan adanya internet, semuanya bisa dibagikan; termasuk informasi dan konten kreatif buatan orang-orang berbakat. Malahan, beberapa dari content creator (istilah yang dipakai menyebut para pembuat video atau tulisan di internet) berhasil mendapatkan popularitas berkat hasil konten kreatifnya seperti kelima musisi cover lagu beken YouTube ini:

Kurt Hugo Schneider
Lelaki kelahiran Baltimore, Maryland, pada tanggal 7 September 1988 ini merupakan seorang produser, musisi, penyanyi dan penulis lagu. Schneider ini pertama kali menarik perhatian media setelah video cover lagu medley Michael Jackson-nya menjadi nomor 4 terbanyak ditonton di Channel YouTube dengan junlah viewers mencapai 34 juta.

Sam Tsui
Awalnya Sam Tsui ini sering banget meng-cover lagu bareng Kurt Hugo. Beberapa video lagu yang pernah dinyanyikan lagi oleh Sam Tsui meliputi lagu-lagu Adele, Bruno Mars, Taylor Swift dan Justin Timberlake. Oleh karena konsistensinya dalam menghasilkan video cover lagu, Sam Tsui mulai terkenal. Pada tahun 2011 lelaki ini mulai membuat channel YouTube-nya sendiri, terpisah dari Kurt Hugo.

Jayesslee
Tidak hanya di benua Amerika atau Eropa saja demam content creator peng-cover lagu merebak. Di benua Asia, ada Jayesslee. Merupakan duo yang terdiri dari dua orang wanita, Jayesslee ini menyanyikan kembali lagu-lagu terkenal versi akustik lewat petikan gitar dan nanyian yang merdu.

Pentatonix
Pentatonix, juga dikenal dengan PTX, merupakan grup cappela Amerika dari Arlington, Texas. Pertama kali terbentuk pada tahun 2011, grup ini terdiri dari 5 anggota yakni Avi Kaplan, Scott Hoying, Kirstin Maldonado, Kevin Olusola dan Mitch Grassi. Aransemen yang khas dan karakter suara yang unik membuat mereka beken. Sampai sekarang grup musisi ini telah memiliki lebih dari 11 juta subscriber di channel YouTube mereka.

Boyce Avenue
Siapa yang tidak kenal Boyce Avenue? Band ini adalah grup band Puerto Rica-Amerika yang dibentuk di Sarasota, Florida, tahun 2004. Nama band ini diambil dari nama sebuah jalan sewaktu ketiga anggotanya masih anak-anak. Mereka mulai menjadi musisi YouTube pada tahun 2007. Jadi, dengan kata lain, Boyce Avenue ini merupakan artis senior di YouTube. Suara dan aransemen musik mereka tidak lekang dimakan zaman. Setelah sepuluh tahun berkecimpung di YouTube, Boyce Avenue tidak sombong dan masih sering berkolaborasi dengan artis YouTube lainnya seperti Megan Nicole, Alex Goot, Fifth Harmony, Tiffany Alvord dan lain sebagainya.

Rendy Pandugo
Kalau di luar punya Kurt Hugo Schneider, Indonesia punya Rendy Pandugo. Suara asik dari lelaki yang sering menyanyikan ulang lagu-lagu musisi lewat Youtube sampai berhasil memikat hati musisi terkenal Piyu. Akhirnya mereka berdua berkolaborasi dalam sebuah proyek asik beberapa waktu lalu. Hasilnya, Rendy Pandugo dikontrak Sony Music Entertainment dan mengeluarkan single perdananya dengan membawakan ulang lagu Kita milik Sheila On 7.

GAC
Trio beranggotakan kakak-beradik yang terdiri dari Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru dan Cantika Abigail ini sudah sering membawakan lagu-lagu asik di channel Youtube mereka semenjak 2008. Salah satu lagunya adalah Telephone milik Lady Gaga yang viral. Video tersebut berhasil meraih jumlah viewers hingga mencapai 870.524 orang! Berkat itulah GAC ini sekarang bernaung di bawah label Sony Music Entertainment dan telah merilis dua album yakni Gamaliel Audrey Cantika (2012) dan Stronger (2015).

Banyak juga yang sukses menjadi musisi berkat YouTube, ya Fren! Potensi jejaring sosial dalam menyuarakan bakatmu memang sangat besar. Kalau kamu merasa punya bakat yang tak kalah dengan beberapa musisi yang telah disebutkan di atas, yuk tunjukin bakat kamu!

Ikutan Pucuk Cool Jam 2018 Digital Blind Audition. Caranya gampang banget! Kamu tinggal ke link ini, isi data diri, masukan cover lagu yang kamu dan bandmu buat dalam format mp3 dan ikuti tantangannya. Nantinya Pucuk Cool Truck akan datang ke sekolahmu membawa kemeriahan Pucuk Cool Jam 2018 Roadshow. Yuk, buruan daftar!

Untuk kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai berita terbaru dan informasi #staycoolNFresh lainnya dari Teh Pucuk Harum, khususnya berkaitan langsung dengan Pucuk Cool Jam , yuk like Facebook Teh Pucuk Harum di sini, follow akun Twitter di sini, YouTube Channel di sini, dan Instagramnya di sini ya Fren!

Write a Reply or Comment