30 °C
thunderstorm
25
Mon
Jakarta

TPH CORNER

19 Jul 2017
By admintph

Lima Cara Seimbangkan Hidupmu Sehabis Lebaran

Lima Cara Seimbangkan Hidupmu Sehabis Lebaran

Waktu lebaran, waktunya mencicipi banyak aneka makanan enak berlemak. Kalap mengigit semua aneka makanan enak ini, tubuh mulai merasa tidak enak terutama di bagian perut dan kurang berenergi. Nah, setelah perayaan Lebaran usai, udah waktunya kita mulai hidup sehat lagi, Fren! Yuk, lakukan lima hal di bawah ini supaya hidupmu kembali seimbang.

Konsumsi banyak cairan
Waktu puasa, konsumsi cairan mungkin hanya bisa kamu lakukan selama sahur dan saat berbuka. Setelah Lebaran, kembalikan kebiasaan mengonsumsi cairan, terutama air putih, agar tubuh senantiasa terjaga kelembapannya dan bugar, Fren. Gampang kok mendeteksi apakah badanmu memiliki cukup cairan atau tidak. Perhatikan aja dalam sejam berapa kali kamu ke toilet dan seberapa beningnya kah warna air kencingmu.

Makan sayur-sayuran hijau dan buah-buahan
Ubah pola makanmu seusai Lebaran dengan konsumsi sayuran hijau dan buah agar seimbang. Selain dalam bentuk masakan, kamu juga bisa menikmati sayuran hijau dan buah-buahan dalam bentuk jus. Nah, kalau di kala Lebaran kamu biasa memakan kue kering, sekarang gantilah menu camilanmu dengan buah potong-potongan.

Hindari beberapa jenis makanan
Sebisa mungkin setelah Lebaran, hindari makanan yang mengandung gula buatan, tepung, daging berlemak, dan olahan susu dengan krim, dan minuman bersoda agar perutmu tidak kaget, Fren.

Siapkan makanan sebelum lapar
Waktu capek dan laper, biasanya kita akan cenderung memakan apa yang ada di meja. Supaya menu makanan tetap terjaga, selalu pastikan kalau kamu udah mempersiapkan menu makananmu sebelum laper ya. Biasakan juga untuk merencanakan menu makananmu biar nggak asal makan apa aja yang tersedia, Fren.

Tetap bergerak
Nah satu lagi yang paling penting dalam menyeimbangkan pola hidupmu sehabis lebaran, Fren, yakni tetap bergerak! Olahraga ringan seperti jogging mengelilingi kompleks perumahan dan senam pagi bisa memperlancar peredaran darahmu dan pastinya akan membuatmu semakin bersemangat.

Gampang banget kan cara-cara supaya hidupmu seimbang sehabis kalap makan menu Lebaran kemarin? Buat kamu yang pengen tahu informasi penting mengenai acara dan tips-tips dari Teh Pucuk Harum, terus pantengin beritanya di www.tehpucukharum.com serta ikuti semua akun social media resmi Teh Pucuk Harum. Like Facebook Teh Pucuk Harum di sini, follow akun Twitter di sini, YouTube Channel di sini, dan Instagramnya di sini ya Fren!

Write a Reply or Comment