31 °C
light rain
20
Fri
Jakarta

TPH CORNER

12 Oct 2017
By admintph

Nggak Punya Waktu Buat Olahraga? Coba Lakukan Kelima Kegiatan Ini ya!

Nggak Punya Waktu Buat Olahraga? Coba Lakukan Kelima Kegiatan Ini ya!

Terlepas dari segudang manfaatnya untuk tubuh, olahraga bisa jadi kegiatan terberat dan tidak terlalu menarik bagi banyak orang. Perlu niat kuat untuk menggerakkan tubuh dan meninggalkan kegiatan yang tengah kamu lakukan. Belum lagi banyaknya aktivitas yang membuat sibuk selalu menjadi penghalang selanjutnya dalam melatih tubuhmu.

Biar susah dan penuh halangan, bukan berarti kita harus menyerah. Banyak jalan menuju roma. Kalau kamu merasa malas bangun pagi untuk berolahraga atau katakanlah memiliki banyak kesibukan, ada beberapa cara yang bisa kamu jadikan alternatif olahraga, Fren.

Simak di bawah ini:

Bawa binatang peliharaan atau keponakan berjalan-jalan sekitar kompleks perumahan.
Latih staminamu dan berkeringatlah agar tubuhmu bugar bersama binatang peliharaan atau keponakanmu. Aktivitas mudah seperti berjalan-jalan mengelilingi kompleks yang menggabungkan hewan kesayangan atau keponakanmu sudah pasti akan jauh lebih menyenangkan ketimbang harus berlarian sendirian dan memasang headset. Bonusnya: selain tubuhmu bugar, si kesayangan juga bisa menghirup udara segar!

Jalan-jalan ke mall 😀
Berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan bisa dijadikan alternatif pengganti kegiatan olahraga. Meskipun kalori yang dibakar tidak sebanyak saat melakukan jogging atau fitness, paling tidak kamu menggerakan tubuh dan berkeringat. Lagipula berjalan-jalan sembari berbelanja merupakan dua kegiatan yang sangat menyenangkan, bukan?

Parkir kendaraanmu lebih jauh atau gunakan transportasi umum
Meski sedikit merepotkan, menaruh kendaraan di tempat yang agak jauh sebenarnya memiliki dampak positif lainnya. Kamu bisa memanfaatkan perjalananmu dari tempat parkir ke tempat beraktivitas sebagai olahraga ringan yang membakar lemak serta mengurangi resiko osteoporosis.

Pilih naik tangga daripada lift
Keberadaan lift memang memudahkan caramu bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Meski demikian, sadar tidak sadar keberadaan inovasi tersebut pun membuat tubuhmu semakin malas untuk beraktivitas. Ada baiknya untuk melatih tubuh dan stamina, ketika tidak terburu-buru, pilihlah tangga daripada lift.

Coba kegiatan menari
Sebal dengan kegiatan olahraga yang membosankan? Cobain menari deh. Dengan irama musik, kamu bisa bergerak bebas dan menaikan kembali moodmu sembari membakar kalori. Ambil kelas menari bersama teman kalau kamu merasa sendiriandan, jadikan tubuhmu fit serta lebih siap diajak beraktifitas.

Berkeringat itu sederhana saja dan nggak perlu mengikuti rutinitas olahraga membosankan yang kamu tahu. Yuk, lakukan semuanya supaya tubuhmu tetap fit dan siap diajak beraktivitas. Sehabis melakukan alternatif berolahraga di atas, jangan lupa minum Teh Pucuk Harum yang segernya bikin kamu #staycoolNfresh!

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai berita terbaru dan informasi lainnya, yuk like Facebook Teh Pucuk Harum di sini, follow akun Twitter di sini, YouTube Channel di sini, dan instagramnya di sini, ya Fren!

Write a Reply or Comment