30 °C
thunderstorm
25
Mon
Jakarta

TPH CORNER

19 Jul 2017
By admintph

4 Trik Mengemas Barang Waktu Travelling

4 Trik Mengemas Barang Waktu Travelling

Entah untuk liburan atau memang hobi, kamu yang doyan travelling pasti males kalau harus mikirin proses mengemas pakaian alias packing. Ritual yang satu ini selalu menguras tenaga lebih dan nyaris selalu berujung kamu membawa barang lebih banyak daripada yang diharapkan. Padahal waktunya berkunjung ke tempat baru akan terasa lebih enak tanpa harus membawa barang bawaan berat.

Mengatasi hal pelik ini, coba deh kamu cek keempat trik mengemas barang waktu travelling biar barang bawaanmu muat di satu tas ransel aja, Fren!

Pindahkan Isi Perlengkapan Mandi ke Dalam Botol Kecil
Hal pelik pertama yang sering menjadi dilema waktu travelling pasti masalah perlengkapan mandi. Pasalnya, berlengkapan mandi ini dikemas dalam botol yang cukup gede dan kalau di kemas bakal memakan banyak ruang di ransel. Mengatasi hal ini, coba deh kamu pindahkan isi sabun, sampo, pasta gigi dan masukkan ke dalam botol kecil. Jangan lupa buat menempelkan label di setiap botol ya. Nggak lucu kalau kamu sampai gosok gigi pakai sampo, Fren!

Taruh Uang di Berbagai Tempat Selipan dan Ganti Dompetmu
Dompet besar berarti malapetaka bagi ruangan di ranselmu. Daripada membawa dompet setebal batako, lebih baik kamu menggantinya dengan dompet yang lebih tipis. Jangan lupa untuk menaruh beberapa lembar uang di tempat “selipan” untuk keadaan darurat dan pisahkan dokumen penting dalam dompet lain, ya Fren.

Taruh Gadget dalam Satu Tempat
Selain lebih praktis dan mencegah adanya tindak kejahatan karena kamu dengan gamlangnya memperlihatkan isi tas sewaktu mengambil charger, menaruh gadget dan kelengkapannya dalam satu tempat dapat menghemat banyak tempat di ransel. Kamu pun nggak harus menghadapi resiko rusaknya kelengkapan gadgetmu karena telah disimpan secara rapih.

Selalu Bawa Tas Lipat untuk Barang Belanjaan
Suka belanja waktu travelling tapi nggak mau bawa bawaan banyak? Nggak perlu khawatir, Fren. Kamu bisa membawa tas lipat yang pratis dan hanya memakan sedikit tempat di ranselmu. Selain berguna untuk tempat belanjaan yang ramah lingkungan, kamu juga bisa menggunakan tas lipat ini sebagai pengganti ransel saat berjalan-jalan di kota.

Wah, keempat trik di atas bikin makin nggak sabar buat travelling ya Fren! Jangan lupa sebelum bepergian jauh, selalu sedia bekal Teh Pucuk Harum ukuran jumbo 1,5L yang manisnya #SegarkanKebersamaan setiap saat. Yuk intip tips dan informasi penting lainnya dari Teh Pucuk Harum dengan like Facebook, follow akun Twitter, YouTube, dan Instagram nya Teh Pucuk Harum ya Fren!

Write a Reply or Comment