30 °C
thunderstorm
25
Mon
Jakarta

TPH CORNER

23 Jun 2017
By admintph

5 Tips Sederhana Mengambil Foto Bermodal Smartphone Saat Travelling

5 Tips Sederhana Mengambil Foto Bermodal Smartphone Saat Travelling

Melancong atau melakukan perjalanan berlibur adalah kesempatan baik untuk menghias feed instagrammu dengan banyak foto-foto menakjubkan, Fren. Apalagi kalau Kamu membawa perangkat kamera yang bisa menghasilkan foto kece seperti kamera mirrorless atau DSLR. Masalahnya, kedua jenis kamera ini terkadang sangat merepotkan untuk dibawa dan malah membuat bebanmu semakin banyak.

Mengingat kadar repot dan beratnya, sudah pasti smartphone lebih unggul. Bermodal handphone Kamu bisa menjepret foto dengan praktis dan efektif. Nah, tapi jangan mengharapkan hasil foto yang maksimal jika Kamu asal menjepret kamera smartphone-mu. Ada beberapa hal yang harus Kamu perhatikan dan pikirkan.

Intip lima tips memotret dengan smartphone supaya hasilnya tetap kece dan disukai oleh semua orang di sosial media, yuk Fren!

Cari tahu dan pelajari fitur smartphone-mu
Sebelum memotret, pastikan Kamu sudah mencari tahu dan mempelajari semua fitur-fitur di kamera smartphone-mu. Dengan memahami fitur pengaturan cahaya atau fokus di kamera handphone, hasil foto saat travelling dengan smartphone-mu pun tidak akan kalah dengan hasil kamera digital.

Cari sumber cahaya yang baik
Apapun objeknya, entah pemandangan, makanan, orang sampai gedung, cahaya adalah hal terpenting dalam fotografi. Demi hasil foto di perjalanan yang maksimal, usahakan Kamu memotret dalam kondisi cahaya yang baik sebab cahaya dari kamera saja tidak cukup.

Hindari penggunaan fitur zoom
Seberapa pun canggihnya ponselmu, fitur zoom di kamera smartphone tidak bisa disamakan dengan kamera DSL. Makanya, Kamu nggak bisa memaksa memotret objek jauh hanya dengan fitur ini daripada hasil fotonya jadi kabur (blur).

Asah keterampilanmu
Practice makes perfect. Semakin banyak dan sering Kamu memotret sudah pasti Kamu akan lebih peka serta mudah menemukan angle yang unik dan menarik. Selama memotret ini, terus perhatikan bentuk, pola, kontras warna, perspektif, dan garis objek fotomu agar hasil fotomu semakin lebih baik lagi.

Jangan berlebihan mengedit foto
Setelah menjepret foto, langkah selanjutnya adalah mengedit. Rahasia dari foto instagram yang kece adalah editan yang bersih dan sederhana. Hindari mengedit menggunakan filter karena fotomu akan terlihat norak dan jauh dari kata wajar, Fren.

Dengan mengikuti kelima tips sederhana di atas, dijamin feed instagrammu bakalan kece, Fren! Travelling cuma bawa smartphone bukan lagi alasan feed instagram berisi foto muka atau pemandangan yang asal jadi. Jangan lupa untuk selalu membawa yang segar-segar sebagai bekal travellingmu seperti Teh Pucuk Harum ya!

Buat Kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai berita terbaru, tips dan informasi lainnya dari Teh Pucuk Harum, yuk like page Facebook Teh Pucuk Harum di sini, follow akun Twitter di sini, YouTube Channel di sini, dan instagramnya di sini, ya Fren!

Write a Reply or Comment