26 °C
scattered clouds
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

Cara-cara Terbaik Mengabadikan Momen Menonton Musik Live Lewat Smartphone

Cara-cara Terbaik Mengabadikan Momen Menonton Musik Live Lewat Smartphone

Seperti makanan bergizi, pengalaman menonton pertunjukan kesenian secara langsung, terutama pertunjukan musik, sangatlah baik untuk tubuh kita apalagi setelah seharian kamu mendapatkan banyak tekanan untuk menyelesaikan tugas dan menghadapi cuaca panas yang menyengat kulit. Dengan menonton pertunjukan musik secara live, kamu memperbolehkan tubuhmu untuk melepas penat dan berada dalam kondisi santai. Sayangnya, kesempatan menonton pertunjukan musik secara live belum tentu bisa kamu nikmati sehari-hari.

Tenang saja, Fren! Kamu bisa mengabadikan momen menonton musik secara live dengan beberapa cara terbaik berikut ini:

Persiapkan smartphone-mu.
Semalam sebelum kamu pergi menonton pertunjukan musik, persiapkan kondisi ponselmu. Baterai yang cukup adalah kunci sukses mengabadikan momen langka seperti menonton band kesayanganmu manggung. Jangan lupa untuk membersihkan kamera ponselmu agar bisa menghasilkan gambar yang jernih. 

Bawa aksesoris perlengkapan smartphone yang tepat.
Selain memastikan baterai ponselmu mencapai kapasitas maksimal, jangan lupa bawa beberapa aksesoris yang tepat, Fren. Power bank dan tongsis adalah dua barang yang sangat bermanfaat untuk mengabadikan momen menonton musik secara live lewat smartphonemu. Kalau power bank bisa menjadi cadangan baterai ponsel yang menipis, tongsis bisa dimanfaatkan untuk mengambil gambar dengan mulus tanpa terguncang. Makanya jangan lupa bawa kedua benda ini ya, Fren!

Rekam dalam flight mode.
Demi menghemat baterai ponselmu, lebih baik kamu merekam pertunjukan musik tanpa mengaktifkan paket data atau cukup dengan mengubah settingan ponsel menjadi flight mode. Kamu tidak perlu khawatir baterai cepat menipis karena semua notifikasi jejaring sosial yang menghabiskan baterai langsung dinonaktifkan seketika. Selain itu, settingan ini bisa membuatmu jadi lebih fokus menonton pertunjukan musik tanpa harus sibuk memeriksa pesan dari teman-temanmu yang lainnya.

Unggah rekamanmu di penyimpanan database online.
Setelah selesai merekam semua pertunjukannya, jangan lupa untuk menunggah rekamanmu di penyimpanan database online seperti Google Drive, iCloud, atau Samsung Cloud. Ini dilakukan guna berjaga-jaga siapa tahu kamu ingin mengakses momen berhargamu ini di perangkat elektronik lain. Jangan lupa mencari wi-fi sebelum mengunggah rekamanmu ya, Fren. :)

Itulah dia cara-cara terbaik mengabadikan pengalaman menonton pertunjukan musik secara live. Kamu bisa mengaplikasikan cara-cara ini di acara pertunjukan musik apapun termasuk di Pucuk Cool Jam Roadshow, perjalanan pencarian bakat generasi muda ke 40 sekolah yang tersebar di kota-kota seperti Jakarta, Depok, Tanggerang, Bogor, Cirebon, dan Bandung. Acara ini akan dilaksanakan segera. Makanya persiapkan dirimu menyambut kedatangan Pucuk Cool Truck ke sekolahmu ya!

Ikuti serunya Pucuk Cool Jam lewat semua social media Teh Pucuk Harum dengan  like Facebook Teh Pucuk Harum disini, follow akun Twitter di sini, YouTube Channel di sini, dan Instagramnya di siniya Fren! See you on Pucuk Cool Jam Roadshow 2018!

Write a Reply or Comment