30 °C
thunderstorm
25
Mon
Jakarta

TPH CORNER

23 Jun 2017
By admintph

Hindari Mabuk Selama Perjalanan Mudik dengan 5 Tips Ini, Fren!

Hindari Mabuk Selama Perjalanan Mudik dengan 5 Tips Ini, Fren!

Hari Raya sudah hampir di depan mata. Tidak terasa sudah hampir satu bulan lamanya umat Muslim menjalankan ibadah berpuasa. Menjelang berakhirnya Bulan Ramadan, sudah pasti acara tahunan yang nggak pernah absen adalah mudik alias pulang kampung! Mudik selalu membawa pengalaman paling seru sepanjang tahun. Tapi diluar pengalaman serunya, mudik juga sangat merepotkan. Apalagi kalau Kamu tipe yang suka mabuk kendaraan.

Nah, buat Kamu yang memiliki agenda mudik tahun ini, ada beberapa tips supaya Kamu menghindari mabuk kendaraan. Simak daftarnya di bawah ini, yuk!

Awasi Konsumsi Makanmu
Sebelum Kamu melakukan perjalanan jauh, akan lebih baik kalau Kamu nggak makan berlebihan. Ketika dalam perjalanan menuju tujuan, badanmu akan mengalami guncangan yang tidak terduga dan cukup sering. Bayangin kalau perut yang baru Kamu isi mengalami guncangan tersebut. Sudah pasti efeknya Kamu akan merasa sangat mual. Selain itu, hindari juga makanan pedas, berlemak tinggi dan berbau tajam serta minum air putih secukupnya supaya tidak sering pergi ke toilet.

Pilih Posisi Duduk yang Nyaman
Pastikan Kamu mendapatkan posisi duduk yang nyaman di kendaraan yang akan Kamu naiki. Tanpa posisi duduk yang nyaman dan Kamu ternyata harus menempuh perjalanan yang jauh, maka Kamu pasti akan tersiksa sepanjang jalan. Oleh karenanya, segera pesan tiket sekitar seminggu sampai dua minggu sebelum waktu Lebaran.

Hindari Membaca atau Melihat Layar Ponsel Selama Perjalanan
Baca buku dan melihat ponsel selama perjalanan akan membuat matamumu cepat lelah dan gampang mabuk perjalanan. Sebaiknya simpan buku dan ponselmu selama perjalanan. Kalau bosan, coba deh ajak ngobrol orang di sebelahmu. Siapa tahu Kamu malah punya kenalan baru dari kampung halaman yang sama, Fren.

Tidur
Kalau Kamu merasa malas ngobrol dengan orang yang duduk di sampingmu, Kamu bisa memilih untuk tidur. Dengan beristirahat, Kamu bisa meminimalisir efek mabuk kendaraan. Selain itu, begitu Kamu sampai di tempat tujuan, tubuhmu sudah pasti akan merasa lebih segar dan bersemangat. Ingat, sebelum Kamu memutuskan untuk tidur selama perjalanan, pastikan selalu barang bawaan Kamu aman. Apalagi kalau Kamu mudik sendirian.

Bawa Teh Pucuk Harum Sebagai Bekal Perjalanan
Selalu bawa Teh Pucuk Harum sebagai bekal perjalanan. Selain lebih praktis, membawa minum sebagai bekal perjalanan seperti Teh Pucuk Harum jauh lebih hemat mengingat ketika mudik semua harga minuman pastinya melonjak naik, Fren. Makanya, siapkan Teh Pucuk Harum dalam tas bepergianmu. Sesuaikan ukuran yang akan Kamu bawa dengan kebutuhanmu, ya Fren.

Lakukan semua tips ini dan dijamin Kamu nggak bakalan lagi mabuk kendaraan. Penasaran sama tips dan berita terbaru dari Teh Pucuk Harum? Pantengin beritanya di www.tehpucukharum.com dan ikuti semua akun social media resmi Teh Pucuk Harum. Like Facebook Teh Pucuk Harum di sini, follow akun Twitter di sini, YouTube Channel di sini, dan Instagramnya di sini ya Fren!

Write a Reply or Comment