28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

12 Jan 2016
By admintph

5 Camilan Sehat Pendamping Teh Pucuk Harum

5 Camilan Sehat Pendamping Teh Pucuk Harum

Meluangkan waktu untuk meminum teh menjadi kebiasaan dari banyak orang dibeberapa negara termasuk Indonesia. Kecintaan  orang Indonesia pada minuman ini tidak lepas dari kandungan pada teh yang dapat menyegarkan kembali pikiran dengan rasa yang nikmat. Bagi mereka yang tidak menyukai kopi, teh juga dapat dijadikan pilihan alternatif lain sebagai penggantinya. Tidak mengherankan jika pada saat ini banyak bermunculan produk teh dalam kemasan yang beberapa diantaranya begitu akrab ditelinga masyarakat salah satunya adalah Teh Pucuk Harum.

Minum Teh Pucuk Harum menjadi tidak lengkap tanpa adanya camilan pendamping, tentu saja camilan yang sehat. Oleh karena itu untuk fren yang sangat suka minum Teh Pucuk Harum, berikut ini adalah 5 jenis camilan sehat pendamping teh pucuk harum yaitu :

Biskuit Gandum Utuh

Biskuit menjadi camilan bertekstur renyah serta gurih yang sangat cocok jika dinikmati dengan minum Teh Pucuk Harum, bahkan kebiasaan minum teh dengan biskuit ini sudah menjadi tradisi dari orang-orang di Makasar yang dapat dinikmati pada setiap musimnya bersama teman maupun kerabat. Mengingat nilai gizi dan kandungan nutrisinya yang tinggi dengan kadar kalori yang rendah maka sebaiknya fren memilih biskuit gandum utuh untuk dikonsumsi bersama Teh Pucuk Harum. Biskuit ini merupakan jenis camilan yang kaya akan protein.

Roti Panggang

Selain biskuit gandum utuh, roti panggang juga dapat dijadikan camilan sehat yang cocok untuk mendampingi Teh Pucuk Harum, terutama jika dinikmati pada pagi hari.

Kue Lapis Legit

Salah satu kue tradisional yang cocok dinikmati bersama Teh Pucuk Harum adalah kue lapis legit. Kue lapis legit mempunyai tekstur yang lembut dengan rasa yang manis, tidak mengherankan jika kue satu ini difavoritkan oleh banyak orang.

Biji-bijian

Biji-bijian termasuk kedalam camilan sehat yang berikutnya fren, hal ini dikarenakan biji-bijian mengandung lemak tidak jenuh sehat. Tapi fren sebaiknya tidak mengonsumsi biji-bijian secara berlebihan karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi.

Kacang-kacangan

Camilan sehat pendamping Teh Pucuk Harum yang terakhir adalah kacang-kacangan, fren pastinya sudah mengenal camilan yang satu ini mengandung antioksidan dan juga serat, sama seperti pada bji-bijian, kacang-kacangan juga mengandung lemak tidak jenuh sehat. Selain itu kacang-kacangan juga dapat membantu mengontror kadar gula darah serta meningkatkan produksi hormon seratonin di dalam tubuh. Tentu tidak semua jenis kacang memenuhi kriteria sebagai camilan yang sehat yang fren, ada beberapa jenis kacang-kacangan yang disarankan untuk dikonsumsi yaitu kacang mete, walnut, kacang pistachio, kacang tanah, kacang pecan, kacang kedelai dan kacang almond. Sebaiknya kacang-kacangan yang dikonsumsi diolah dengan cara di rebus ya fren selain itu ngemil kacang-kacangan juga tidak dianjurkan secara berlebihan.

Itulah 5 camilan sehat pendamping Teh Pucuk Harum yang dapat menjadi referensi bagi fren, Teh Pucuk Harum tersedia dalam beberapa variasi namun sebaiknya fren mengkonsumsi yang less sugar. Selamat mencoba.

Write a Reply or Comment