25 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

08 Jan 2016
By admintph

Buat French Fries Homemade Yuk

Buat French Fries Homemade Yuk

Suka ngemil? Suka banget jajan french fries? Berapa rupiah yang telah fren habiskan untuk jajan french fries? Daripada fren bolak-balik beli french fries untuk memenuhi keinginan mengemil, lebih baik buat sendiri yuk. Fren bisa kok buat french fries homemade. Jika fren hobi banget sama memasak, mengapa tidak buat camilan sendiri? Fren bisa banget buat french fries yang renyah, gurih, dan pastinya menggoda lidah untuk buat lagi dan lagi.

Bahan-bahan French Fries Homemade

French fries atau kentang goreng tidak memerlukan bahan yang banyak lho fren. Cukup menyiapkan kentang sejumlah yang fren inginkan. Kemudian minyak goreng dan garam secukupnya. Jika fren ingin french fries ingin memiliki rasa yang sedikit pedas, maka dapat menambahkan merica bubuk sebagai bahannya.

Peralatan Membuat French Fries Homemade

Pada dasarnya, membuat french fries homemade dapat dengan wajan. Membuat french fries dengan menggoreng kentang di wajan yang berisi minyak, kemudian tinggal ditiriskan, fren sudah berhasil membuatnya. Namun, akan lebih renyah hasilnya ketika fren punya deep frying.

Proses Pembuatan French Fries Homemade

Membuat french fries tidak memerlukan waktu lama. Fren dapat memulai dengan mengupas kulit kentang dan memotongnya berbentuk balok. Jika fren ingin hasil french fries homemade sempurna, potonglah dengan ukuran ini (3x8x2) centimeter. Agar french fries renyah, fren harus merendamnya terlebih dahulu dengan air dingin. Rendamlah semua potongan kentang mentah tersebut kurang lebih dua jam. Barulah kemudian fren tiriskan potongan kentang-kentang tersebut. setelah itu, fren siapkan penggorengan di atas kompor. Nyalakan api kompor dan pastikan penggorengan sudah fren isi dengan minyak goreng. French fries homemade juga harus istimewa. Jadi, fren jangan irit ketika menggunakan minyak goreng. Namanya french fries, fren harus pastikan saat potongan kentang goreng dimasukkan ke penggorengan, harus seluruhnya terendam minyak goreng. Gunakan suhu minyak goreng yang sudah mencapai 140 derajat celcius ya fren. Pastikan fren menggoreng potongan kentang-kentang tersebut tidak lebih dari dua menit. Jika warnanya sudah kuning keemasan, segera fren angkat dan tiriskan agar tidak gosong. Untuk menggoreng potongan kentang berikutnya, fren harus kembali memanaskan minyak goreng tersebut hingga suhunya mencapai 180 derajat celcius. barulah fren pakai untuk menggoreng potongan-potongan kentang tersebut. Pastikan tidak lebih dari tiga menit. Jika kentang sudah memiliki warna kuning keemasan, segera angkat semua dan jangan lupa ditiriskan.

Menikmati French Fries Homemade

Sajikan french fries di atas piring. Paling enak fren harus segera menikmati camilan french friesnya selagi hangat. Jangan lupa tambahkan garam dan merica bubuk untuk membalur french fries tersebut setelah ditiriskan. Jika fren suka memakai saos tomat atau saos sambal, fren bakalan lahap menikmati buatan french fries homemade sendiri ini. Fren, apakah perutmu berbunyi? Mau french fries homemade, yuk buat sendiri.

Write a Reply or Comment