26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

11 Nov 2015
By admintph

Cara Bikin Kuah Ramen yang Praktis!

Cara Bikin Kuah Ramen yang Praktis!

Olahan yang terbuat dari mie tidak hanya ada di Indonesia. Negara yang ada di benua Asia terbilang mengenal mie, salah satunya ramen. Ramen, mendengar nama kuliner yang satu ini pasti fren langsung teringat Jepang. Ya, ramen atau mie ramen adalah kuliner asli Jepang. Melihat porsi ramen yang besar pastilah membuat perut kamu langsung kenyang. Untuk merasakan ramen, siapapun tidak perlu harus pergi ke Jepang. Fren bisa membuat mie ramen bahkan kuah ramen sendiri yang dapat menggugah selera makan siang maupun makan malam. Jika selama ini fren sedang mencari resep cara bikin kuah ramen, maka di bawah ini ada cara praktis yang dapat disimak.

Bahan Kuah Rameh

Kuah ramen terdiri dari beberapa bahan. Kamu perlu menyiapkan bahan sayuran terlebih dahulu untuk membuat kuah ramen. Siapkan tiga batang sayuran sawi hijau segar dan jangan lupa untuk dipotong kecil. Kemudian siapkan daging sukiyaki sebanyak seratus gram dan daging ayam enam ratus gram sebagai kaldu kuah ramen.

Untuk bawang putih, siapkan sebanyak dua siung dan cincang sampai halus. Siapkan pula satu setengah sendok teh cabe merah bubuk dan satu seperempat lada atau merica bubuk. Cabe rawit merah sebanyak lima buah, cabe merah besar sebanyak dua buah, dan jahe berukuran satu centimeter dihaluskan jadi satu.

Untuk kecap asin, minyak ikan, minyak goreng, minyak wijen, dan saos sambal, masing-masing tambahkan satu sendok makan. Agar kuah ramen nanti kental, tambahkan pula satu sendok teh tepung jagung atau maizena. Jangan lupa siapkan garam seperlunya. Untuk banyak sedikitnya bahan-bahan dari kuah ramen, sebenarnya disesuaikan dengan porsi yang akan fren buat. Bahkan fren juga dapat menambah atau mengurangi bahan-bahan kuah ramen tersebut sesuai selera.

Merebus Kaldu Ayam

Jika fren sudah terbiasa membuat kaldu ayam, pasti tahu caranya. Sebelum membuat kuah ramen, fren harus membuat kaldu terlebih dahulu. Rebus daging ayam hingga mendidih. Tidak ada yang berbeda dalam membuat kuah kaldu ayam. Pastikan kamu membuat kaldu ayam sebelum membuat kuah ramen.

Cara Bikin Kuah Ramen

Kuah ramen pada dasarnya dapat dibuat dengan praktis. Kamu harus menumis bahan yang sudah dihaluskan tadi. Siapkan minyak goreng serta minyak wijen untuk menumisnya. Pastikan kamu sudah mencium keharuman dari bahan yang ditumis. Kemudian, masukkan daging sukiyaki. Pastikan daging sukiyaki matang dengan sempurna dengan ciri daging berubah warna. Selanjutnya, tuanglah kaldu ayam yang telah kamu buat sebelumnya. Tunggu hingga mendidih baru dapat dituangkan di atas mangkuk berisi mie ramen. Tidak perlu waktu lama untuk membuat kuah ramen. Sehingga kapanpun fren ingin menikmati kehangatan kuah ramen, kini sudah dapat membuatnya dengan mudah dan praktis.

Write a Reply or Comment