29 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

09 Nov 2015
By admintph

Chazuke; Makanan Hangat Penangkal Hawa Dingin!

Chazuke; Makanan Hangat Penangkal Hawa Dingin!

Chazuke atau lebih dikenal dengan Ochazuke adalah makanan khas Jepang yang tepat dinikmati ketika musim dingin tiba. Jika kamu berencana ke Jepang pada musim dingin, wajib untuk menikmati kelezatan dan kehangatan yang ditawarkan oleh Chazuke. Penasaran untuk mengetahui lebih lanjut tentang Chazuke? Berikut untuk kamu simak.

Chazuke, Nasi Putih Plus Teh Hijau Panas

Negeri bunga sakura sangat terkenal dengan teh hijaunya. Biasanya teh hijau diminum dalam bentuk minuman teh hijau. Namun fren akan merasakan cara makan yang berbeda dengan memesan menu Chazuke. Inilah nasi putih yang memiliki lauk-pauk tertentu di bagian atas nasi putih sesuai dengan menu yang kamu pesan. Untuk menikmati Chazuke, terlebih dahulu kamu harus menuangkan teh hijau panas ke dalam Chazuke tersebut. Ini pula yang membuat menu khas Jepang terbilang unik. Sebab kamu pasti jarang-jarang menemukan nasi dan lauk-pauk yang disiram dengan teh hijau.

Lauk-Pauk Teman Yuzuke

Yuzuke atau sebutan untuk nasi putih yang disiram dengan teh hijau pasti ditemani dengan aneka lauk-pauk. Ada beberapa macam lauk-pauk yang dapat kamu pilih ketika menikmati Chazuke. Antara lain nori atau rumput laut kering, wasabi,tsukudani, tarako, shiozake, tsukemono, serta shiokara. Dan setelah kamu selesai menikmati Chazuke, maka akan diberikan penetral pedas sehingga tidak perlu khawatir jika kamu merasa kepeadasan saat merasakan wasabi.

Pilihan Porsi Nasi untuk Ochazuke

Jika kamu berpikir apakah menu Ochazuke yang diberikan kecil atau jumbo, maka jawabannya akan ada ketika memasuki restoran Ochazuke. Biasanya kamu akan diberikan pilihan seberapa besar menu nasi yang diinginkan untuk Ochazuke. Apakah menu nasi dengan porsi kecil, sedang, atau jumbo. Pastikan kamu memilih sesuai dengan tingkat kekenyangan perut, jangan sampai menyisakan makanan ketika menikmati Ochazuke karena pasti menyesal karena kelezatannya.

Restoran Ochazuke

Kamu akan mudah menemukan restoran Ochazuke asalkan dekat dengan pemandian air panas atau onsen. Biasanya restoran-restoran yang menyajikan menu Ochazuke akan mudah dijumpai di tempat-tempat seperti itu. atau jika tidak, datangilah restoran tradisional Jepang. Otomatis kamu akan menemukan menu Ochazuke di sana. Untuk memastikan apakah menu Ochazuke ada di restoran yang hendak fren masuki, maka dapat melakukan ini. Lihatlah menu yang sudah disajikan oleh pihak restoran tepat di depan restoran mereka. Biasanya akan disajikan gambar menu makanan yang dapat kamu lihat langsung.

Musim Dingin Waktunya Ochazuke

Kebanyakan restoran akan menyajikan menu Ochazuke ketika memasuki musim dingin. Namun asalkan hawa saat itu sedang dingin, maka menu Ochazuke pasti menjadi menu andalan yang harus ada. Menikmati nasi, lauk-pauk, plus teh hijau panas membuat tubuh menjadi cepat hangat dan pasti perut kenyang. Apakah fren sudah pernah mencoba Ochazuke?

Write a Reply or Comment