27 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

05 Sep 2015
By admintph

Teh Melati; Si Wangi yang Berkhasiat

Teh Melati; Si Wangi yang Berkhasiat

Fren tentu sudah familiar dengan isitlah teh melati bukan? Teh dengan aroma yang wangi ini cocok banget dinikmati hangat atau dingin. Aromanya yang wuenak membuat kita merasa wajib untuk menghirupnya dulu baru menyeruputnya perlahan. Ditambah dengan gula, aduh jadi tambah nikmat, deh!

Tapi usut punya usut nih, teh wangi satu ini ternyata punya khasiat yang lumayan banyak juga untuk kesehatan kita! Berani taruhan deh Fren, pasti belum banyak yang tahu fakta-fakta medis seputar teh melati yang bakal diusut ini! Simak dulu yuk, ah!

Mencegah Kolestrol

Dalam tubuh manusia, terdapat dua kubu kolestrol; jahat dan baik. Kolesterol jahat atau yang biasa disebut LDL atau low-density lipoprotein yang bisa menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah. Kalau pembuluh darah tersumbat, otomatis aliran darah jadi nggak lancar, Fren! Hal ini bisa menyebabkan serangan jantung loh!

Nah, mengonsumsi teh melati dipercaya mencegah itu semua, Fren! Soalnya teh melati bisa mengurangi akumulasi kolestrol dan lemak jahat dalam tubuh.

Mencegah Stress

Efek menenangkan dari teh yang dikombinasikan dengan aroma bunga melati sangat bermanfaat untuk menghilangkan ataupun mencegah stres. Meminum olahan teh melati akan membantu mengurangi ketegangan dan kecemasan. Hal ini juga dapat mengurangi gejala nyeri, sakit kepala dan nyeri otot. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa aroma melati dapat menurunkan detak jantung. Apalagi kalau kamu menghirup aroma teh melati hangat. Rileks banget deh rasanya!

Mencegah Kanker

Zat antioksidan dalam teh melati bermanfaat untuk membuang radikal bebas yang ada dalam tubuh. Radikal bebas terbukti memiliki hubungan erat dengan perkembangan sel kanker pada tubuh seseorang. Dengan mengurangi radikal bebas, meminum teh melati secara efektif menurunkan kemungkinan terkena kanker, Fren!

Jadi, nggak hanya menyegarkan, tapi teh melati juga punya khasiat untuk kesehatan kita, Fren! Jadi kalau kata pepatah, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Sekali minum teh, dua tiga khasiat terpenuhi!

Write a Reply or Comment