26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

27 Oct 2015
By admintph

Yuk Coba-coba Bikin Grilled Cheese Sandwich!

Yuk Coba-coba Bikin Grilled Cheese Sandwich!

Fren, selain kacang dan keripik, kamu pun bisa menyiapkan aneka camilan mengenyangkan lainnya, salah satunya adalah grilled cheese sandwich atau roti lapis keju panggang! Makanan satu ini dikenal memiliki rasa yang lezat, lengkap dengan teksturnya yang sangat renyah dan gurih. Belum lagi lelehan keju yang mmmm… nikmat abiiiis!

Tidak hanya itu, camilan satu ini sendiri bisa kamu nikmati kapan saja, dan di mana saja sesuai dengan keinginan. Walaupun begitu, dibutuhkan ketelitian dan teknik yang baik untuk membuat kamu sukses membuat grilled cheese sandwich.

Berikut merupakan beberapa trik untuk membuat grilled cheese sandwich terasa lebih gurih dan nikmat, sesuai dengan keinginan.

Peralatan masak

Ketika kamu mempersiapkan bakaran untuk untuk membuat grilled cheese sandwich, kamu harus bisa lebih dulu bagaimana cara memanggang sandwich yang baik dan benar. Salah satu caranya adalah, dengan mengolesi panggangan menggunakan minyak supaya keju yang menetes tidak membuat wajan jadi lengket.

Mengoleskan mentega

Memotong roti pun membutuhkan teknik yang baik, salah satunya adalah, jangan memotong roti terlalu tebal, atau terlalu tipis. Selain itu, jangan menuangkan mentega langsung ke wajan, lebih baik oleskan saja mentega di bagian luar roti sehingga roti yang kamu masak tidak tidak gosong sebelah.

Keju

Sebaiknya pilih keju natural atau mozzarella atau cheddar melt dengan tekstur yang keras, tapi meleleh ketika dipanaskan. Selain itu, hindari juga memotong-motong keju di saat panas karena tidak akan membuatnya meleleh sempurna. Kalau bisa, mendingan parut saja dengan lubang yang besar.

Panggang

Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, sebaiknya sebaiknya taburkan keju di atas roti dengan sisi tanpa mentega. Setelah itu, masukkan keju parut di atasnya bisa nantinya akan meleleh sendiri. Kalau kamu memasak di wajan, sebaiknya masak dulu di satu sisi dahulu, setelah itu tutup wajan dan balikkan ke bagian sisi yang lainnya.

Bagaimana Fren, cukup mudah kan membuat grilled cheese sandwich yang maksimal dengan teknik di atas. Intinya, kamu harus teliti ketika memilih bahan ataupun ketika memasaknya. Selamat memasak!

Write a Reply or Comment