27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

07 Oct 2015
By admintph

Ini Dia Khasiat Teh untuk Tubuh

Ini Dia Khasiat Teh untuk Tubuh

Fren, tidak hanya kopi, teh pun dikategorikan sebagai minuman yang paling digemari di dunia. Bagaimana tidak, minuman ini mampu berperan sebagai mood booster yang akan membuat suasana hati kamu melonjak kegirangan, mengandung antioksidan untuk memaksimalkan kesehatan dan kecantikan, serta berbagai khasiat lainnya di luar rasanya yang lezat.

Dilansir dalam womanhealthmag, berikut merupakan beberapa khasiat teh untuk kesehatan tubuh kamu.

Memaksimalkan Program Diet

Kalau kamu sekarang sedang getol-getolnya memerangi kegemukan, sepertinya konsumsi teh menjadi menu yang wajib ada dalam program diet kamu. Pasalnya, teh mengandung EGCG yang terbukti ampuh meningkatkan asisten metabolisme tubuh dan menekan nafsu makan. Selain itu, zat ini pun efektif untuk memicu panas dalam tubuh untuk memaksimalkan pembakaran kalori.

Melawan kanker

Teh mengandung antioksidan yang efektif untuk membantu melawan berbagai jenis kanker. Tidak hanya itu, zat antioksidan yang terkandung dalam teh juga terbukti efektif kutuk mencegah kerusakan pada sel yang disebabkan oleh paparan radikal bebas dengan melemahkannya sebelum mereka benar-benar menyerang tubuh kita.

Mengontrol kolesterol

Salah satu manfaat teh yang sangat penting untuk menjaga kesehatan adalah, ampuh untuk mengurangi tingkat kolesterol dalam tubuh, untuk kemudian membuangnya ke luar. Fungsinya sendiri cukup banyak, salah satunya ampuh untuk menjaga arteri tetap sehat dan tidak tersumbat. Dengan arteri yang sehat, maka risiko penyakit jantung pun akan semakin rendah.

Mengontrol diabetes

Dalam teh terdapat sebuah zat yang bernama Poifenol dan polisakarida. Keduanya terbukti efek untuk menurunkan tingkat kadar gula darah. bahkan berdasarkan penelitian, kandungan EGCG dalam teh hijau efektif untuk menghambat produksi glukosa pada lever sekaligus menurunkan tingkat gula darah dan kemudian mengontrolnya agar tetap normal.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Teh bisa bersifat sebagai antibakteri yang efektif untuk melawan berbagai kuman penyebab penyakit, dan mengikat racun dalam tubuh, untuk kemudian dibuang melalui keringat dan lainnya. Dengan konsumsi teh, secara tidak langsung kamu telah berupaya untuk menjaga kesehatan tubuh, dan menjaga fungsi organ agar berjalan maksimal.

Sebenarnya, masih banyak lho Fren manfaat teh untuk kesehatan dan kecantikan. Bagaimana, masih lebih memilih minuman bersoda ketimbang teh?

Write a Reply or Comment