31 ┬░C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

29 Jun 2015
By admintph

Ini Dia Ragam Kuliner Bandung yang Nggak Boleh Terlewatkan

Ini Dia Ragam Kuliner Bandung yang Nggak Boleh Terlewatkan

Kuliner di Bandung tidak kalah dengan sajian di kota besar lain. Namun jangan sampai kamu hanya berhasil menikmati cireng atau batagor saja, Fren! Bandung adalah kota yang besar, maka kulinernya pun beragam. Manjakan lidah Fren dengan ragam kuliner di Bandung. Selagi kamu di kota kembang, nikmatilah beberapa ragam kuliner yang ada. Ini dia ragam kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja ketika ke Bandung.

Kuliner Bandung, Karedok
Sering mendengar karedok disebut-sebut, namun ketika tiba di Bandung, kamu malah belum mencobanya. Jangan sampai itu terjadi. Sajian kuliner karedok tidak boleh kamu lewatkan. Kuliner yang memadukan beragam lalapan mulai kacang panjang, kol, timun, tauge, terong, daun kemangi dengan siraman bumbu kacang ini selain sehat juga sehat lho!

Kuliner Bandung, Mie Kocok
Mie terbilang kuliner biasa. Mie kocok tidak biasa dan cuma ada di Bandung. Sering dieja di spanduk sebagai emih kocok, mie ini banyak penggemarnya lho, fren! Sama sekali nggak boleh dilewatkan begitu saja. Kuliner yang memadukan mie kuning, tauge, kuah, serta kaldu sapi ini nikmat disantap bersama sambal.

Kuliner Bandung, Batagor
Belum ke Bandung namanya kalau belum makan batagor. Kamu boleh sudah makan batagor berkali-kali di kota kamu, tapi makan batagor di kota asalnya? Beuh! Beda fren! Kuliner yang memadukan tahu, bakso, tepung, bumbu kacang, sambal ini adalah jajanan sedap dan pastinya beken pake banget di Bandung.

Kuliner Bandung, Nasi Timbel

Paket makanan favorit semua orang! Nasi timbel memadukan nasi putih, ayam goreng, tempe, tahu, lalapan dan sambal (kadang ada juga yang menyajikannya bersama sayur asem). Biasanya si nasi dibentuk silinder dan dibungkus dengan daun pisang. Kenikmatan sajian kuliner ini di waktu pagi dan siang ataupun malam akan memanjakan lidah kamu selama di Bandung.

Kuliner Bandung, Peuyem
Nama beken: tape singkong. Warnanya kuning pucat dengan kerak keputihan di permukaannya. Aromanya khas dan rasanya manis-manis asam. Penganan dari singkong yang difermentasi dengan ragi ini adalah salah satu cinderamata wajib buat mereka yang baru saja selesai mengunjungi Bandung. Biasanya dijual kiloan dan dikemas dengan keranjang rotan yang dialasi kertas koran.

Nah gimana, Fren? Ngiler? Next time ke Bandung jangan sampai lupa icip-icip ya!

Write a Reply or Comment