31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

06 Jul 2015
By admintph

Menikmati Kopi dan Pemandangan Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Semarang

Menikmati Kopi dan Pemandangan Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Semarang

Menikmati kopi di kawasan dingin seperti di pegunungan tentunya sangat nikmat. Salah satu tempat ngopi yang super nikmat ditemani suasana alam yang memikat adalah di Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Ungaran, Kabupaten Semarang. Kedai kopi ini  terletak di kaki Gunung Ungaran dan menghadirkan latarbelakang awan dan gunung yang mempesona.

Harga makanan dan minuman sangat terjangkau

Acara nongkrong dibarengi dengan menikmati secangkir minuman kopi memang menjadi aktivitas yang digemari banyak orang, Fren. Terutama bagi mereka yang menggemari minuman kopi. Kegiatan ini semakin meriah dan menyenangkan, ketika dilakukan orang-orang tersayang. Sambil bersantai kamu bisa melepas kepenatan dari aktivitas harian.

Akses jalan menuju tempat ngopi ini sudah sangat baik. Kendaraan roda empat dan roda dua bisa dengan mudah menjangkaunya.  Tapi karena jalanan didominasi tanjakan, maka sangat penting untuk selalu waspada saat berkendara. Pondok kopi ini berada di kawasan hutan lindung, sehingga menghadirkan suasana yang sangat asri dan hijau.  Untuk memasuki kawasan hutan lindung ini, maka setiap pengunjung harus membayar tiket masuk yang sangat murah. Hanya berkisar 4 ribuan saja.

Setelah memasuki kawasan ini, pengunjung bisa langsung menuju tempat duduk sesuai keinginan.  Kalau cuaca sedang cerah, maka awan biru akan menambah keindahan alam yang berisikan pepohonan, angin yang menyejukkan dan berbagai pemandangan mempesona lainnya.  Sangat berbeda jauh dengan pemandangan perkotaan yang dipenuhi dengan gedung dan kesibukan lalu lintas. Pada umumnya siapa saja yang pernah mengunjungi  pondok kopi ini akan ketagihan untuk kembali menikmati kopi dan keindahan alamnya.

Selain menghadirkan menu utama berupa minuman kopi, disajikan juga berbagai makanan dan minuman lainnya. Harga yang ditawarkan relatif sangat terjangkau. Beragam menu minuman ditawarkan dengan harga berkisar 6 ribu sampai 20 ribuan. Sedangkan aneka menu makanan berkisar 10 ribu hingga 30 ribu rupiah.

Saat ngobrol ditemani minuman kopi dan makanan pendukung lainnya, seakan tak mau beranjak dari tempat duduk. Karena keindahan alam yang menyatu membuat setiap pengunjung merasa betah dan ingin terus berlama-lama. Mengabadikan momen ini dengan kamera terbaik, biasanya dilakukan para pengunjung. Karena memang keindahan alamnya menyuguhkan kesan berbeda.

Bermalam di kawasan pegunungan

Kalau ingin menginap di kawasan ini, pengunjung bisa memanfaatkan berbagai penginapan yang ditawarkan. Tempat menginap itu bukan berbentuk hotel, tapi rumah sederhana yang disewakan untuk umum. Tarif menginap terbilang masih terjangkau, dengan pelayanan dan fasilitas yang sesuai dengan harga yang diterapkan.

Di kawasan atas Pondok Kopi itu dijumpai juga lokasi untuk berkemah. Di lokasi itu terdapat kawasan hutan pinus yang sangat cantik.  Kalau fren naik lebih tinggi dari bumi perkemahan itu, maka bisa menemukan sebuah pos atau basecamp bagi para pendaki Gunung Ungaran. Sebuah gua kecil juga bisa ditemukan di kawasan tersebut. Punya pengalaman di Pondok Kopi ini? Share di kolom komentar ya fren.

Write a Reply or Comment