31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

19 Aug 2015
By admintph

Pentingnya Sarapan Berenergi di Pagi Hari

Pentingnya Sarapan Berenergi di Pagi Hari

Fren, berbicara tentang sarapan, serap orang memiliki tanggapan yang berbeda. Ada yang menganggap sarapan itu penting karena memiliki banyak manfaat, ada pula yang menyatakan jika sarapan itu hanya ritual pagi sebelum beraktivitas saja.

Apapun yang kamu pikirkan tentang sarapan, yang penting kamu tetap menjalankan kebiasaan sarapan sehat di pagi hari, mengingat banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya. Dilansir dalam Health, ini alasan kenapa sarapan sehat setiap pagi itu sangat penting.

Sumber energi

Supaya tubuh kamu kuat dan tenaga maksimal ketika beraktivitas, kamu membutuhkan asupan energi yang cukup. Nah, di sinilah makanan yang kamu santap di pagi hari (sarapan), akan berperan. Jika makanan yang kamu konsumsi baik, maka tubuh kamu makna kuat dan siap menjalani aktivitas melelahkan sepanjang hari.

Menurunkan Berat Badan

Bahkan yang sedang dalam program diet saja masih diwajibkan untuk sarapan. Kenapa? Karena sarapan akan membuat kamu mampu mengendalikan rasa lapar, hingga jam makan siang tiba. Tidak hanya itu, sarapan pun akan mencegah kamu makan berlebih di siang hari. Alhasil, program diet kamu akan lebih maksimal.

Lebih Sehat

Banyak cara untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar, salah satunya adalah dengan sarapan. Sarapan pagi akan membantu sistem metabolisme bekerja dengan maksimal, dan membantu untuk memaksimalkan kinerja lambung. Inilah alasan kenapa orang yang menderita Maag sangat disarankan memulai hari dengan sarapan pagi.

Mencegah Stres

Kamu tahu kan salah satu iklan di TV yang dialognya mengatakan “Lu Rese Kalau Lagi Lapar.” Nah, kondisi ini bisa menimpa siapa saja lho, termasuk kamu. Rasa lapar akan membuat seseorang kehilangan fokus, susah menemukan ide dan tentunya gampang tersinggung. Kamu nggak mau kan disebut biang rese?

Dengan manfaatnya yang sangat besar, kini nggak ada alasan lagi buat kamu ninggalin sarapan pagi, tentu saja makanan dengan gizi yang seimbang. Setuju Fren?

Write a Reply or Comment