28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

25 Nov 2015
By admintph

BarberBox, Where a Man Turns Into a Gentleman yang Laris Manis di Jakarta

BarberBox, Where a Man Turns Into a Gentleman yang Laris Manis di Jakarta

Kamu yang tinggal di Jakarta, khususnya kaum adam pasti sudah tidak asing dengan BarberBox. Sebuah salon khusus pria yang dikonsep unik dan menarik. Di BarberBox kamu bisa mendapatkan layanan lengkap salon seperti potong dan cuci rambut, pijat, konsultasi dengan ahli dan sebagainya. Benar-benar tempat yang grooming untuk menunjang penampilan pria.

Salon modern dan gaul para pria ini didirikan oleh Muhammad Emyranza dan Triputra Salman Salim, 2012 lalu. Di bulan-bulan awal BarberBox kurang diminati dan sepi. Lalu dengan strategi marketing jitu, perlahan salon unik ini ramai dikunjungi. Kini sudah ada 3 cabang BarberBox di Jakarta. Yakni di Kelapa Gading, Blok S, Jalan Birah 3, Kebayoran Baru dan di kawasan Kemang.

Rencananya dalam waktu dekat owner bakal membuka 5 cabang lagi. Tentunya dengan inovasi baru yang tak kalah unik dan menarik. BarberBox sukses mendatangkan konsumen lebih dari 3500 konsumen per bulan. Mayoritas konsumen ialah muda-mudi di rentang usia 17-25 tahun. Namun juga ada anak-anak, pria dewasa dan wanita.

Dari penjelasan di atas, mungkin kamu bertanya-tanya apa daya tarik BarberBox hingga laris manis? Untuk mengenal tempat grooming pria satu ini, yuk kita bahas beberapa hal menarik yang jadi ciri khas BarberBox.

Seribu Makna Dibalik Tagline ‘Where a Man Turns Into Gentleman’

Dari kisah para owner, ada banyak makna dan alasan dibalik pemilihan tagline tersebut. Hal ini tentu berkaitan dengan awal pendirian dan keresahan owner pada fenomena umum di masyarakat. Hadirnya BarberBox adalah sebuah solusi dan jawaban untuk pria modern masa kini.

– Goodbye Barber Shop dan Welcome BarberBox

Sebuah tantangan tersendiri mengubah citra barber shop yang panas dan jorok menjadi BarberBox yang grooming. Owner berusaha membentuk citra baru lewat konsep industrial yang dikemas dalam box. Konsumen dibuat nyaman untuk memperbaiki atau memperbaharui penampilannya.

– Mengutamakan Kualitas dan Nilai dalam Layanannya

BarberBox bukan hanya menjawab solusi soal penampilan, tapi juga manner. Saat kamu datang jangan sungkan tanya-tanya dulu ke kapster soal model rambut yang cocok. Bukan hanya model, kapster akan membantumu menyesuaikan model yang cocok dengan bentuk wajah, tekstur rambut dan bentuk kepala.

Di BarberBox, para kapster yang direkrut sangat selektif. Kapster wajib memiliki 50 ribu jam terbang atau berpengalaman 5-6 tahun. Mereka juga rutin mengadakan pelatihan untuk menjaga kualitas dan memberikan layanan terbaik buat konsumen.

Promosi Unik yang Bikin Penasaran di BarberBox

– Tempat ini khusus pria, tapi wanita juga bisa potong rambut di BarberBox. Menariknya, kamu para wanita mendapatkan layanan potong rambut gratis. Wanita yang masuk juga disambut dengan manis seperti dibukakan pintu masuk.

– Diskon harga untuk konsumen yang kecewa. Owner mengaku bahwa bisnisnya bersaing dalam nilai dan bukan harga. Jadi bila konsumen kecewa dan kurang puas, langsung dikasih diskon. Tak heran sejumlah artis kenamaan pernah mampir ke sini, seperti Ariel Noah, Irfan Bachdim dan sebagainya.

– Berbagai perawatan dibanderol dengan harga mulai Rp25-70 ribu, seperti massage, shaving, coloring, hair wash dan hair cut. Kamu juga bisa menikmati paket lengkap yang paling diminati seharga Rp65 ribu.

Write a Reply or Comment