28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

13 Feb 2016
By admintph

Deretan Tempat Nongkrong Asyik di Simpang Lima

Deretan Tempat Nongkrong Asyik di Simpang Lima

Nongkrong atau hangout bareng teman sekiranya menjadi aktivitas yang sulit ditinggalkan. Tidak hanya remaja, tetapi orang dewasa pastinya suka nongkong. Berkumpul sembari bertukar cerita bisa jadi malah memberi pengetahuan tak terduga. Jadi memang kegiatan nongkrong memang tidak melulu berkonotasi negatif lho!

Simpang Lima Semarang merupakan kawasan yang cocok dan asyik untuk nongkrong. Kawasan ini pun biasanya menjadi tempat nongkrong yang ramai terutama di malam hari. Ada banyak spot hangout yang malah menjadi favorit warga Semarang. Lantas mana saja tempat nongkrong asyik di Simpang Lima? Berikut beberapa diantaranya.

Lapangan Simpang Lima

Tempat berkumpul di area Simpang Lima dibagi 2 yaitu lapangan Simpang Lima dan area kuliner di tepi jalan raya. Menjelang petang biasanya banyak pedagang kaki lima yang membuka lapak dan menawarkan bermacam makanan. Misalnya saja tenda kucingan di dekat Plaza Simpang Lima atau Masjid Baiturrahman. Makanan bungkus harga murah memang sangat mudah ditemui di kawasan ini. Sebut saja mulai dari yang berkonsep lesehan hingga tempat duduk. Sementara bila ingin sekedar berkumpul atau main sepeda tandem fren bisa memilih lapangan Simpang Lima atau Jalan Pahlawan.

Banjir Kanal Barat

Tempat nongkrong ini sebenarnya dibangun seperlu mencegah banjir. Hanya saja karena lokasi yang dijaga bersih, luas, dan cukup indah dengan taburan cahaya lampu saat malam Banjir Kanal Barat sering dijadikan tempat nongkrong asyik. Tidak heran bila menjelang malam tempat ini pun dipadati para remaja yang sedang berkumpul bersama teman-teman. Banjir Kanal Barat berada di Semarang Barat dan hanya berjarak 10 menit saja dari pusat kota Simpang Lima.

Taman Keluarga Berencana

Dinamakan Taman Keluarga Berencana karena terdapat patung bapak dan ibu dengan 2 orang anak yang menjadi simbol program KB. Taman ini berlokasi di Jalan Menteri Supeno yang cukup dengan dengan Simpang Lima. Kurang lebih hanya berjarak 5 menit saja dari pusat kota Simpang Lima. Di Taman Keluarga Berencana ini fren dapat menemukan pohon-pohon yang rindang dan juga taman bermain untuk anak-anak. Bila ingin memanjakan perut ada pula penjual jajanan kuliner khas Semarang seperti tahu gimbal.

Warung Dimsum Horison

Ingin tempat nongkrong yang menyediakan menu penggoyang lidah? Bagi fren yang ingin nongkrong sembari berkuliner ria, bisa pula memilih Warung Dimsum Horison. Tempat nongkrong ini dikatakan asyik karena mengusung konsep warung terbuka di komplek Perkampungan China. Desain tatanan ruang pun terbilang seru dengan pencahayaan lampion di setiap sudut ruangnya. Karenanya tempat nongkrong ini bisa fren pilih sembari mengisi perut yang keroncongan. Warung Dimsum Horison sendiri berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 2 Simpang Lima, Semarang.

Write a Reply or Comment