28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

19 Sep 2015
By admintph

Filosofi Kopi; Sepenggal Realita Dari Karya Dewi Lestari

Filosofi Kopi; Sepenggal Realita Dari Karya Dewi Lestari

Yang spesial adalah, setting bekas syuting film Filosofi Kopi kini dialihkan menjadi sebuah kafe sungguhan, Fren! Kedai yang terletak di kawasan Blok M ini dibuat dengan merenovasi lantai dasar sebuah bangunan terbengkalai. Bangunan ini dipugar sedemikian. Fren, kamu tahu kan Dewi Lestari? Itu lho artis yang dikenal juga sebagai penulis berbakat. Nah, kali ini Dewi patut berbangga hati, karena salah satu kisah cerita pendeknya, yang berjudul Filosofi Kopi, beberapa waktu yang lalu sukses diangkat ke layar lebar.

Yap, cerita yang penuh inspirasi ini telah selesai digarap oleh Angga Dwimas Sasongko, yang duduk manis di bangku sutradara dengan sentuhan ajaibnya yang sangat menakjubkan. Bahkan film Filosofi Kopi, bisa dibilang sebagai salah satu film terbaik di Indonesia dengan kur cerita yang sangat renyah.

Film ini sendiri dirilis pada tanggal 9 April 2015 kemarin. Luar biasa, sejak pertama kali perilisannya, penonton sangat antusias untuk melahap habis alur cerita dari Filosofi Kopi. Tentu saja ini sangat wajar, karena cerita yang ditawarkan dalam film ini memang menyuguhkan kesegaran kisah yang belum pernah dibawakan oleh film Indonesia sejenisnya.

Setelah diatur sedemikian rupa, akhirnya lokasi tempat syuting ini jadi tempat yang enak banget buat ngopi-ngopi. Berhubung latar belakang pembangunannya aja udah unik, pastinya kedai kopi ini vintage dan retro banget penampilannya.

Untuk menu minuman, kedai ini menawarkan dua jenis menu minuman: kopi dan non-kopi. Buat Fren yang die-hard fans Dee, pasti langsung pesan kopi tiwus atau Ben’s Perfecto yang menjadi minuman penting di novel Filosofi Kopi. Kedua minuman inilah yang menjadi penggerak cerita di Filosofi Kopi. Semisalnya pun kamu butuh cemilan, mereka menyediakan berbagai menu cemilan seperti singkong goreng, waffle dan kentang goreng.

Kedai yang oke banget buat nongkrong ini buka dari 08.30-11.30 dan 13.30-22.00 WIB dan biasanya ramai di waktu-waktu sore menjelang malam. Dan menurut kabar angin nih ya, Fren… kalau lagi nggak sibuk Rio Dewanto suka stand by di kedai ini. Jadi berdoa saja Fren sekalian cukup hoki dan bisa ketemu doi!

Write a Reply or Comment