30 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

10 Aug 2015
By admintph

Jelajahi Dua Surga Hijau di Green Canyon Pangandaran

Jelajahi Dua Surga Hijau di Green Canyon Pangandaran

Fren, kalau menyebutkan nama Green Canyon, kamu pasti akan teringat dengan sungai yang sangat Indah di Amerika Serikat. Tapi kali ini, yang akan kita bahas bukan Green Canyon yang ada di negeri Paman Sam itu Lho, tapi Green Canyon yang berada di kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Yup, dua surga yang letaknya sangat berdekatan, dia adalah pantai Pangandaran dan Green Canyon. Walaupun berada di negeri sendiri, tapi Green Canyon ini sama sama-sama menawarkan suasana alam yang luar biasa indah dengan suasana alaminya yang sangat kental.

Sungai sepanjang 3 km ini menawarkan pemandangan alam yang masih alami, dengan berbagai makhluk hidup di dalamnya, seperti biawak dan lainnya, yang seakan malu-malu bersembunyi di balik rimbunnya pepohonan dan dinding batu yang terlihat sangat kokoh.

Secara total, kamu hanya butuh waktu sekitar 45 menit untuk bisa menikmati semua relief indah yang berada di sepanjang situs ini. walaupun begitu, perpaduan antara sungai air tawar yang sangat indah, dengan lembah hijau dan hutan lindung yang sunyi, akan membuat kamu merasa mencium aura surga yang tersembunyi.

O iya Fren, untuk menyusuri sungai ini, kamu bisa menyewa perahu yang dibanderol dengan harga Rp 75 Ribu, dan bisa menampung hingga 5 orang penumpang. Tidak hanya itu, sesampainya di mulut gua, sekaligus penanda pusat keindahan Green Canyon, kamu bisa langsung melepas penat dengan berenang di air yang jernih yang memantulkan warna hijau nan indah.

Warna hijau inilah yang kemudian di sebut-sebut bagai inspirasi dari nama Green Canyon, yang pertama kali diucapkan oleh seorang wisatawan asal Prancis. Jika kamu tertarik untuk mengeksplorasi lagi lebih dalam, kamu bisa melihat sajian indah stalaktit dan stalagmit yang begitu memanjakan mata, serta menantang adrenalin dengan bersampan atau memanjat tebing.

Bagaimana Fren, tertarik untuk menikmati keindahan alam Green Canyon pangandaran?

Write a Reply or Comment