29 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

08 Feb 2016
By admintph

Kangen Sego Kucing Jogja? Di Jakarta Bisa Kamu Temukan di Kawasan Ini!

Kangen Sego Kucing Jogja? Di Jakarta Bisa Kamu Temukan di Kawasan Ini!

Nasi kucing atau yang dalam bahasa Jawa populer disebut sego kucing, sudah menjamur di kota Jogja. Tidak heran bila di pinggir-pinggir kota Jogja banyak berdiri angkringan yang menjual sego kucing, terutama di waktu malam. Sego bungkus dengan porsi mini ini pun biasanya makin mantap bila dikombinasikan dengan teh wasginatel alias teh wangi, panas, legi, dan kental. Bila cuaca sedang panas, maka teh panas bisa diganti es teh segar.

Kangen sego kucing Jogja? Ternyata keberadaan sego kucing kini sudah merambah ke kota-kota besar lain, termasuk Jakarta. Di Jakarta fren bisa menemukan angkringan sego kucing di kawasan ini.

Jalan Raya Pesanggarahan

Ingin makan sego kucing di angkringan? Fren bisa menyempatkan waktu mampir ke angkringan yang ada di salah satu sisi Jalan Raya Pesanggarahan, Jakarta. Angkringan di kawasan ini pun bisa dibilang relatif unik beda dari yang lain. Angkringan yang dijaga oleh Nardiwiyono ini konon menggunakan lampu listrik sebagai alat penerangan. Suasana angkringan pun dijamin seru karena diputar pula musik. Bila biasanya angkringan dijaga 1 orang saja, maka angkringan Nardiwiyono dijaga 3 orang.

Dengan keunikan yang disajikan, tidak heran bila angkringan ini selalu ramai pengunjung. Tentu selain karena suasana yang nyaman, menu makanan dan minuman yang disajikan sangat khas dengan warung angkringan. Sego kucing adalah menu utama. Sementara masih ada banyak menu tambahan seperti gorengan, sate, dan sebagainya. Fren bisa memesan teh panas, susu jahe, atau lainnya.

Lapangan Merah

Di kawasan Lapangan Merah, Jakarta Pusat fren juga bisa menemukan beberapa gerobak angkringan. Adapun salah satunya adalah milik Wakidi. Angkringan Wakidi ini dikenal memiliki keistimewaan yang membuatnya diburu para penggemar sego kucing. Sego kucing ala Wakidi dibungkus daun pisang ukuran kecil. Dalam bungkusan sego kucing pun diberikan tambahan sambal yang diolah dari cabai segar dan dibuat dengan cara diulek tangan.

Keistimewaan lainnya, sego kucing Wakidi tersedia dalam 3 pilihan pelengkap seperti orek tempe, teri goreng, dan bandeng goreng mini. Seporsi sego kucing dibandrol 2 ribu rupiah saja. Sangat murah. Tidak heran bila angkringan Wakidi kini sudah buka cabang dan mempunyai 27 gerobak yang tersebar di beberapa titik kota Jakarta. Selain di Lapangan Merah, lokasi mangkal angkringan Wakidi terdiri dari beberapa spot lain di sekitar Jakarta. Mulai dari Bundaran HI, Pasar Kebayoran Lama, Karet, kawasan Hotel Peninsula, dan daerah Setiabudi.

Jalan RS Fatmawati

Bagi fren yang kangen sego kucing Jogja, bisa pula mampir ke Jalan RS Fatmawati, Jaksel. Sego kucing di sini digagas oleh Bowo dan Handayani Woke. Sego kucing Fatmawati dihidangkan dengan menu pelengkap seperti otak-otak, sosis, ayam, rolade, atau daging burung.

Angkringan Fatmawati ini pun sudah populer di kalangan publik figur. Sebut saja Tora Sudiro, Iis Dahlia, dan beberapa nama lain pernah mampir makan di angkringan ini.

Write a Reply or Comment