31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

03 Sep 2015
By admintph

Restoran-restoran di Jakarta yang Menerapkan Gastronomy

Restoran-restoran di Jakarta yang Menerapkan Gastronomy

Fren, kamu tahu kan istilah Molecular gastronomy, itu lho teknik masak yang menggabungkan antara bahan-bahan fisik dengan senyawa kimiawi, dengan tujuan untuk mentransformasi rasa serta memberikan tekstur makanan yang unik. Dengan kata lain, Molecular gastronomy itu gaya memasak ala ahli kimia.

Nah, kalau kamu penasaran bagaimana sih rasanya makanan yang dimasak dengan cara seperti ini, atau bahkan malah kamu penasaran ingin berlagak jadi ahli kimia untuk menghasilkan sebuah makanan, berikut merupakan beberapa restoran di Jakarta yang menerapkan teknik memasak ala Molecular gastronomy.

Namaaz Dining

Kalau melihat popularitas tempat ini, restoran yang berlokasi di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan ini, terbilang yang terbaik untuk pencinta makanan dengan teknik Molecular gastronomy. Pasalnya, selain kamu akan dimanjakan dengan makanan yang diolah dengan teknik molecular, chef Andrian, selaku pemilik restoran ini, kerap menghadirkan menu-menu unik yang dimasak dengan cara unik pula.

Ada beberapa menu unggul yang dimiliki Namaaz Dining, salah satunya adalah Tumis Oncom atau Bebek Cabe Rawit. Tentu saja semua makanan di sini tampil tidak seperti biasanya. Contohnya saja Bebek Cabe Rawit, makanan ini akan tersaji mirip dengan cobek, lengkap dengan 2 butir cabe rawit di atasnya.

Colonial Cuisine & Molecular

Terletak di Lippo Mal Kemang Village, Colonial Cuisine & Molecular tampil unik dengan gaya interior rustic yang hangat dan menenangkan. Konsep molecular sendiri hadir hangat di dalam bar mereka, lengkap dengan tawaran berbagai jenis minuman, baik minuman non-alkohol ataupun beralkohol. Colonial Cuisine & Molecular menawarkan konsep gaya hidup baru untuk kamu pencinta kuliner unik.

Ron’s Laboratory

Kalau kamu ingin menikmati es krim nitrogen yang tersaji dengan teknik memasak molecular gastronomy, di sinilah tempatnya. Ron’s Laboratory terletak di Grand Indonesia. Salah satu ciri khas tempat ini adalah, sajian es krim yang di olah dengan cara mencampur nitrogen cair dengan bahan es krim, setelah itu diaduk dengan kekuatan tinggi hingga cairan membeku dan menjadi es krim seketika.

Sangat menarik kan Fren? Nah, kalau kamu mengaku pencinta kuliner unik, tidak ada salahnya kamu jajal satu per satu restoran unik tersebut. Selamat menikmati!

Write a Reply or Comment