28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

14 Mar 2016
By admintph

Sensasi Sambal Khas Depot Bu Rudy Surabaya

Sensasi Sambal Khas Depot Bu Rudy Surabaya

Kalau kamu ngaku pencinta makanan pedas, bohong rasanya kalau nggak kenal Sambal Bu Rudi. Ya, siapa sih yang nggak kenal dengan Sambal Bu Rudi yang terkenal di senatero Surabaya. Bahkan sekarang ini, Sambal Bu Rudi sudah ada dalam bentuk botolan dan menjadi oleh-oleh khas Surabaya.

Dalam satu hari, wanita yang bernama asli Lanny Siswadi ini memproduksi tidak kurang 2000 botol sambal. Sementara ini, Sambal Bu Rudi tersedia dalam tiga varian, yakni sambal bawang, sambal bajak terasi, dan sambal hijau peda ikan asin.

Untuk Sambal bawang sendiri, Bu Rudi menjualnya dengan harga Rp 17.500 per botol, untuk sambal hijau ikan peda dan sambal bajak terasi, masing-masing dijual dengan harga Rp 20.000 per botol. Tentu saja sambal ini hanya bisa didapatkan langsung di Depot Bu Rudy yang ada di Surabaya.

Sekarang ini, Bu Rudi sendiri sudah memiliki tiga depot yang tersebar di wilayah Surabaya, yang terbaru berada di Jalan Anjasmara, sedangkan dua depot lagi berada di Jalan Dukuh Kupang dan Jalan Dharmahusada. Sedangkan untuk Bu Rudy-nya sendiri lebih banyak berada di Jalan Dharmahusada.

Untuk dua depot lagi, Bu Rudi menyatakan jika keduanya dikelola anak dan menantunya. Lebih lanjut lagi, Bu Rudi menyatakan jika dirinya tidak menggunakan agen atau titip barang. Jika memang ada Sambal Bu Rudy yang berada di toko atau swalayan, kemungkinan mereka membeli dari depotnya dalam jumlah yang besar, kemudian menjualnya kembali.

Walaupun begitu, buktinya Sambal Bu Rudy telah menjajah sebagian besar wilayah Nusantara. Dari mulai Jakarta, Medan, Kalimantan, hingga Bandung. Bahkan tidak sedikit konsumen dari luar negeri yang menyukai Sambal Bu Rudi dan menjadi pelanggan tetapnya.

Istimewanya, Bu Rudi mengaku mengolah resep sambalnya ini secara otodidak. Walaupun begitu, tetap saja sambal Bu Rudy ini menempati tempat yang sangat istimewa di hati masyarakat. Buktinya, seluruh sambal yang diproduksinya, dipastikan akan ludes tanpa sisa.

Well, bagaimana Fren? Penasaran kan ini mencicipi sensasi pedas dan nikmat Sambal Bu Rudi? Makanya datang saja langsung ke Surabaya, dan jangan lupa untuk memborongnya, OK! Selamat berburu Sambal Bu Rudi.

Write a Reply or Comment