30 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

09 Sep 2015
By admintph

Tai Parfait; Tempat Taiyaki Imut di Jakarta

Tai Parfait; Tempat Taiyaki Imut di Jakarta

Sudah cukup lama kita mengenal sushi dan sashimi sebagai makanan khas Jepang yang populer karena kelezatannya. Tapi sebenarnya, Jepang tidak hanya memiliki makanan dengan olahan dari sea food saja, banyak kok dessert khas negeri sakura yang juga dikenal karena kelezatannya, salah satunya adalah Taiyaki Sweet.

Taiyaki sendiri merupakan sebuah kue berbentuk ikan dengan beragam isian, dari mulai custard, cokelat, kacang merah, bahkan hingga green tea. Sesuai dengan nama yang diusungnya, Parfait, kamu bisa menemukan berbagai macam topping di atasnya, dari mulai ice cream, cream, sampai dengan buah-buahan.

Dalam bahasa Jepang, Tai merupakan sebutan untuk semua jenis ikan, sedangkan Yaki sendiri berarti panggang. Dengan kata lain, kue khas asal Jepang ini hadir dengan berbentuk imut mirip ikan, yang dibuat dari campuran tepung terigu, telur, baking powder, susu dan gula halus, kemudian dimasak dengan cara dipanggang dalam teflon khusus anti lengket dengan bentuk ikan.

Di Jepang sendiri, Taiyaki biasanya dijual sebagai jajanan kaki lima, atau istilah kerennya, Street Food. Tapi seiring popularitasnya, kini Taiyaki tidak hanya jadi jajanan kaki lima saja, bahkan sudah merambah restoran, dan dimodifikasi menjadi sebuah sajian yang lebih modern khas anak muda.

Bagaimana dengan di Indonesia?

​Kalau kamu penasaran ingin mencicipi bagaimana kelezatan Taiyaki, nggak perlu jauh-jauh ke Jepang, karena beberapa mal di Jakarta sudah menyediakan makanan imut ini, salah satunya Tai Parfait. Uniknya lagi, di sini kamu tidak hanya bisa mencicipi Taiyaki standar saja, tapi banyak varian rasa yang bisa di pilih sesuai dengan selera.

Beberapa varian rasa yang cukup dikenal adalah, Taiyaki cok​e​lat, Taiyaki matcha, Taiyaki azuki, dan lainnya. Untuk pilihan topping-nya sendiri, kamu bisa pilih, dari mulai Banana Chocolate, Banana Caramel, Strawberry, Honey Comb, Mixed Fruits, sampai dengan Green Tea Matcha.

Uniknya lagi, walaupun Taiyaki ini sudah dimodifikasi dan diberi tambahan isian dan topping, tapi kamu tetap akan menemukan ciri khas rasa dari taiyaki dengan tekstur yang lembut dan sedikit kenyal​. Untuk masalah harga, jangan takut Fren, satu potong Taiyaki matcha dan azuki di sini dibanderol dengan harga​ ​Rp 43.000.​ Cukup murah untuk jajanan yang lezat dan mengenyangkan.​

Bagaimana Fren, penasaran untuk mencicipinya? Datang saja ke Gerai ​Tai Parfait​ di Gandaria City. Selamat mencoba!

Write a Reply or Comment