32 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

12 Nov 2015
By admintph

The Lab Cafe, Makan di Laboratorium

The Lab Cafe, Makan di Laboratorium

Ada-ada saja cara orang kreatif berjualan. Mereka membuat konsep-konsep unik untuk menarik minat masyarakat. Beberapa konsep akhirnya berhasil dan menjadi karakter kuat. Satu di antaranya adalah sebuah bisnis kuliner bernama “The Lab Cafe”. Sebuah bangunan 2 lantai yang berlokasi di Ruko Crown Golf Blok D No. 29, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Sesuai namanya, cafe berkarakter ini bernuansa laboratorium. Segala hal di dalamnya dikemas ala-ala ilmuwan yang sedang melakukan penelitian di laboratorium. Ada nuansa khas yang langsung terasa jika kamu berkunjung ke tempat ini. Sejauh mata memandang kamu akan melihat instrumen laboratorium. Ada yang dipajang jadi hiasan, dijadikan wadah untuk sajian menu, tempat duduk unik hingga pegawai The Lab Cafe yang bergaya bak ilmuwan.

Cafe unik ini salah satu yang terpopuler dan recommended di Jakarta. Pengunjung terbanyak adalah muda-mudi yang hobi nongkrong bareng teman. Hal utamanya pasti ingin merasakan sensasi makan di laboratorium. Tapi tahukah kamu pengunjung yang pernah datang ada yang jadi pelanggan setia. Alasannya antara lain:

Wisata Kuliner sambil Belajar Ilmu Pasti

Pernak pernik yang jadi penghias di The Lab Cafe bisa jadi cara belajar seru. Kamu yang masih pelajar bisa sambil menghafal sistem periodik kimia yang dijadikan alas meja. Atau mempelajari alat-alat peraga lain yang juga ditemui di lab sekolah.

Nah, kegiatan belajar ini bisa kamu lakukan sambil menunggu pesanan yang datang. Jadi kamu nggak akan bosan menanti karena bisa ngobrol atau belajar sekaligus. Kamu juga bisa selfie atau memotret spot-spot menarik untuk diabadikan dan dishare.

Banyak Sajian Menu Khas Korea

Buat kamu yang kena demam Korea dan suka beragam jenis kulinernya pasti senang bisa berkunjung ke The Lab Cafe. Supervisor The Lab Indonesia sempat menuturkan bahwa sebagian besar menu di sana berasal atau terinspirasi dari Korea. Contohnya ada Omorice, Mani-mogo, Soonduo Kimchi, Ddeobokki, Korean Style Nachos dan sebagainya.

Sementara untuk minumannya, kamu akan banyak menemukan beragam jenis teh dengan banyak topping. Kamu bisa memilih topping seperti popping boba dengan rasa buah-buahan, yoghurt dan sebagainya. Total ada puluhan jenis tea yang disajikan dengan unik dan rasa khas. Kamu yang suka susu atau beer tea juga bisa menemukannya di The Lab Cafe. Banyaknya menu teh ini karena konsep ScienTEA yang diusung mereka.

Menu yang banyak diminati ada Kachi mogo dengan isi jamur enoki, chichken strip, kentang goreng, kimchi mayo dan sayuran. Lalu disajikan memakai gelas ukur sehingga seperti makanan yang sedang diracik di laboratorium. Sedangkan minumannya kamu bisa coba Wild Berry Fresh atau macadamia milk tea.

Soal harga jangan khawatir karena cukup ramah dikantong dengan kisaran harga mulai Rp20.000. Beberapa bahan yang digunakan juga home made sehingga rasa lezatnya bisa dijamin. Jika ingin berkunjung datanglah mulai jam 11.00 WIB hingga tengah malam.

Write a Reply or Comment