31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

16 Aug 2015
By admintph

Rasakan Sensasi Nitrogen Cair di Lin Artisan Ice Cream

Rasakan Sensasi Nitrogen Cair di Lin Artisan Ice Cream

Ketika masuk ke dalam gerai ini, kamu akan disambut dengan pemandangan asap putih yang menutup meja dengan tiga buah mesin pengocok di atasnya. Tidak hanya itu, di sini kamu pun akan melihat wadah alat pengocok dari aluminium yang membeku, lengkap dengan es putih yang terlihat menutup gagang pengocok atau mixer.

Inilah gambaran seru menikmati Ice Cream Nitrogen Cair di Lin Artisan Ice Cream.

Tepatnya di Taman Kemang, atau berada di belakang Tamani Kafe serta berseberangan dengan Liberica Coffee di gedung Colony, kamu akan menemukan sebuah kedai es krim yang bernama Lin Artisan Ice Cream. Di tempat ini, kamu akan bisa menemukan deretan es krim yang dijajakan dengan cara yang berbeda. Bahkan kreativitas Lin Artisan ini seolah menjadi tontonan segar bagi setiap pengunjungnya.

Salah satu menu utamanya di sini adalah, es krim yang diproses dengan menggunakan nitrogen cair. Astrid HW, selaku konseptor sekaligus pemilik dari Lin Artisan Ice Cream, menyatakan jika kebanyakan es krim bisa menggunakan teknologi pembekuan dengan bantuan freon atau menggunakan mesin es krim, sedangkan di sini semuanya bahan segar akan dikocok dan dibekukan dengan nitrogen cair.

Yang paling menarik, di Lin Artisan Ice Cream kamu bisa melihat secara langsung es krim yang hendak disantapnya, dari mulai bahan mentah berupa buah segar atau krim lainnya, sampai dengan berubah beku dalam suhu minus derajat celsius dengan rasa yang jauh lebih segar.

Contohnya saja lemon gelato, di sini Astrid akan memulai memasaknya dengan cara mengupas kulit beberapa gram kulit jeruk, dan setelah itu lemon akan diperasnya dan langsung dicampurkan ke dalam wahai mikser, lengkap dengan air putih dan gula. Ketika mesin nitrogen cair dinyalakan, secara langsung asap akan keluar dari mesin pengocok untuk membekukan cairan yang dikocok.

Suara gaduh pun terdengar dari dalam mesin pengocok, yang berarti, cairan lemon tadi sudah mulai mengeras dan sudah dinyatakan siap disantap sebagai es krim. Untuk waktu mengupas lemon sampai dengan es krim lemon ini tersaji, kamu hanya akan menunggu maksimal 10 menit. Tapi tentu saja ini tidak akan terasa karena atraksi asap yang sangat menghibur.

Lin Artisan Ice Cream buka setiap hari dari jam 11.00 s/d 23.00 WIB. Untuk menikmati sensasi unik es krim di sini, kamu hanya butuh merogoh kocek dari mulai Rp 30 ribuan saja. Cukup murah bukan? Yuk langkahkan kaki menuju Lin Artisan Ice Cream.

Write a Reply or Comment