31 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

09 Jan 2016
By admintph

4 Cara Bikin Kumpul Bareng Teman Jadi Asik

4 Cara Bikin Kumpul Bareng Teman Jadi Asik

Aktivitas ngumpul bareng teman memang selalu menyenangkan. Apalagi bila antara yang satu dengan yang lain sudah jarang ketemu karena kesibukan masing-masing. Pasti ada rasa kangen berat. Acara makan bareng pun sering dipilih menjadi momen kumpul bareng.

Namun, jelas ada yang kurang bila sekedar ketemu teman, makan bareng, lalu pulang. Seperti ada yang terasa hampa. Lalu apa yang harus dilakukan? Ingin acara kumpul bareng teman jadi asik? Tidak sulit kok. Yuk simak 4 caranya berikut ini!

Tukar Cerita dan Pengalaman

Sudah lama tidak bertemu pastinya ada banyak cerita yang bisa ditukar. Fren bisa memulai bercerita tentang aktivitas harian atau pengalaman seru sewaktu masih sering bertemu dulu. Tentu lebih baik pilih cerita yang kocak atau seru agar membangkitkan suasana. Dengan ngobrol bareng, suasana berkumpul pasti akan lebih ceria. Apalagi bila semua pihak turut aktif bertukar cerita dan bisa bergantian mendengarkan.

Jangan Sibuk Sendiri

Agar momen berkumpul bareng teman terasa asik, kuncinya satu yaitu jangan sibuk sendiri. Sayangnya kecanggihan teknologi gadget yang dimiliki memang tidak jarang malah membuat fren sibuk dan lupa dengan orang di sekitar. Apalagi bila di tempat nongkrong bareng tersedia akses wifi kenceng. Bisa tidak pandai ngerem diri, salah-salah momen ngumpul bareng malah jadi momen browsing internet bersama. Perlu digaris bawahi, teknologi memang bisa mendekatkan yang jauh. Tetapi jangan lantas malah menjauhkan yang dekat. Karena itu, saat berkumpul bersama, lebih baik lupakan gadget fren sejenak. Bila sekiranya ada hal penting yang membuat fren tidak bisa jauh dari handphone, berikan penjelasan sebelumnya kepada teman.

Bermain Game Usir Kejenuhan

Agar tidak bosan atau suasana tiba-tiba menjadi garing, selingi dengan bermain game bersama. Di sela waktu makan fren dan teman-teman bisa iseng membuat game sederhana. Misal permainan jujur atau tantangan. Undi giliran main menggunakan sendok atau alat di sekitar yang bisa diputar di atas meja. Ajukan pertanyaan untuk memilih memberi pernyataan jujur atau memilih tantangan kepada teman yang mendapat giliran main. Bila ada ide game seru lain sekiranya bisa pula dicoba dimainkan bersama.

Jangan Lupa Foto Selfie Bareng Teman

Sekarang ini sudah jamannya foto selfie. Karenanya agar momen berkumpul bersama teman terasa makin istimewa dan bisa dikenang, jangan lupa abadikan dalam bidikan lensa kamera. Foto selfie bareng teman rame-rame malah harus dijadikan tradisi wajib. Tidak harus menggunakan kamera profesional seperti kamera DSLR. Kamera ponsel kini pun sudah banyak yang memiliki kekuatan mumpuni dan menghasilkan foto yang super bening. Jadi siapkan senyum termanis fren untuk foto selfie bersama teman kesayangan.

Write a Reply or Comment