27 °C
few clouds
17
Wed
Jakarta

TPH CORNER

25 May 2018
By admintph

4 Kegiatan Ngabuburit yang Asik Buat Nunggu Bedug

4 Kegiatan Ngabuburit yang Asik Buat Nunggu Bedug

Nunggu bedug? Ngabuburit aja, Fren! Momen saat menunggu adzan Maghrib di bulan puasa emang hal yang paling menyenangkan ya. Semua hidangan berbuka sudah siap di meja makan dan tinggal duduk manis depan televisi bersama keluarga. Nah, itu kalau kamu ngabuburit nggak ke mana-mana, tapi kadang kamu pasti bosan kan hanya duduk diam di rumah dan mantengin TV atau smartphone.

Di bawah ini ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakuin saat ngabuburit. Nggak bakal bikin capek atau lemas, justru sangat menyenangkan, apalagi kalau bareng teman dan keluarga. Disimak ya, Fren!

  1. Jalan-jalan Sore
    Salah satu kegiatan seru yang bisa kamu lakuin adalah jalan-jalan sore. Jakarta memiliki beberapa taman yang bisa kamu datengin atau tempat wisata yang terbuka untuk umum. Misalnya, kamu bisa menghabiskan waktu di sekitaran Monas, hunting foto atau bahkan menikmati pemandangan kota dari bagian tertinggi di Monas. Atau kalau kamu ingin lebih seru lagi, kamu bisa pergi ke salah satu museum di Jakarta serta jalan-jalan ke kawasan Kota Tua. Menghabiskan waktu dengan cara seperti ini nggak akan terasa deh, Fren! Ajak teman-teman ya biar semakin asik.

  2. Berburu takjil
    Jalan-jalan sore kurang seru tanpa berburu takjil. Terutama di Jakarta, karena banyak sekali pasar dadakan yang buka hanya bulan puasa dan khusus menjual berbagai macam takjil untuk berbuka puasa. Salah satunya kamu bisa pergi ke pasar Bendungan Hilir, menjelang berbuka pasar ini selalu dipadati oleh antrian orang-orang yang sibuk memilih makanan dan minuman. Selain pasar Benhil, kamu juga bisa mampir ke Pasar Santa atau Jalan Sabang yang terkenal dengan wisata kulinernya. Tips buat kamu nih, Fren, usahakan datang sebelum jam 5 sore biar nggak perlu antri atau kehabisan takjil.

  3. Lari di Gelora Bung Karno
    Bulan puasa bukan berarti kamu mogok olahraga, Fren! Justru dengan tetap berolahraga, akan membuat tubuh kamu semakin sehat dan lebih kuat menjalani puasa. Kamu bisa nih lari-lari kecil atau jogging di Gelora Bung Karno menjelang berbuka puasa. Suasana sore di GBK sangat sejuk dengan angin sepoi-sepoi dan ramai karena kamu bisa lari bersama dengan banyak orang di sana.
  4. Belanja
    Ini sih udah jadi kegiatan yang paling banyak disukai. Saat bulan puasa, ngabuburit dengan berbelanja sepertinya menjadi salah satu hal yang paling bikin semangat. Walaupun waktu Lebaran masih lama, tapi tidak menghentikan kamu untuk belanja. Biasanya lokasi yang paling pas itu adalah di pusat perbelanjaan atau Mall. Beli ini dan beli itu, bakal bikin kamu lupa kalau sedang berpuasa, apalagi kalau ada diskon yang menggoda.

Banyak banget kan yang bisa kamu lakuin sambil nunggu bedug dan nggak harus di rumah saja, mulai dari jalan-jalan, olahraga, sampai belanja. Saat ngabuburit, jangan lupa siapin segarnya Teh Pucuk Harum untuk berbuka puasa ya, Fren!

Ikuti info seru lainnya dari Teh Pucuk Harum lewat semua media sosial dengan like Facebook di sini, follow akun Twitter di sini, YouTube Channel di sini, dan instagram di sini ya Fren!

Write a Reply or Comment