28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

07 Feb 2016
By admintph

5 Orang Asing Ini Jatuh Cinta Sama Indonesia Lho

5 Orang Asing Ini Jatuh Cinta Sama Indonesia Lho

Sudah sepantasnya sebagai warga negara memiliki rasa cinta tanah air dan rela berkorban. Sesama warga Indonesia pun sudah semestinya saling membantu dan tolong-menolong satu sama lain. Untuk kemajuan Indonesia, sebagai warga negara yang baik pun seharusnya tak ada alasan tidak. Jangan sampai rasa cinta fren kalah dengan orang-orang asing ini.

Meski bukan orang Indonesia dan tidak mempunyai hubungan darah keturunan Indonesia, nyatanya 5 orang asing ini mengaku jatuh cinta sama Indonesia. Saking cintanya konon para bule tersebut rela hijrah dari negara asalnya agar bisa tinggal dan memajukan Indonesia. Siapa saja 5 orang asing yang dimaksud dan apa yang sudah mereka lakukan sebagai bukti cinta sama Indonesia? Berikut ulasannya.

Carlos Ferrandiz

Pria keturunan Spanyol ini mengaku jatuh cinta dengan Indonesia. Rasa cintanya itu diawali dengan rasa kagum akan pantai-pantai Indonesia yang membuatnya tertarik untuk terus bertualang. Dalam petualangannya tersebut, Carlos nyatanya juga peduli dan mengamati tentang kualitas pendidikan di tanah air. Menurut Carlos pendidikan di Indonesia terutama di daerah Sumbawa masih amat memperihatinkan. Merasa harus bergerak, Carlos akhirnya mengambil keputusan untuk tinggal lebih lama di Sumbawa. Carlos mengajarkan anak-anak setempat bahasa Inggris dalam kelas yang dibukanya setiap sore. Bermula dari kelas itulah hingga akhirnya terbentuk Harapan Sumbawa Proyek.

Elizabeth Karen Sekar Arum

Apa yang dilakukan oleh Elizabeth pastinya patut ditiru generasi penerus bangsa. Meski berasal dari Amerika Serikat, Elizabeth mengaku senang belajar seni tradisional Jawa. Bahkan kini Elizabeth sudah fasih berbahasa Jawa. Kemampuan menyinden Elizabeth pun berbuah kekaguman bagi setiap orang yang mendengarnya.

Aurelien Brule

Pertama kali Aurelien memutuskan mengabdi pada Indonesia usianya masih sangat belia, 16 tahun. Pemuda asal Perancis ini terlihat sangat peduli dengan kehidupan salah satu primata di Sumatera dan Kalimantan yakni owa-owa. Aurelien sendiri mengaku memiliki kecintaan terhadap owa-owa sejak usia 12. Pada saat itu Aurelien pergi ke kebun binatang di negara Perancis bersama orang tuanya. Aurelien mengamati perilaku penyendiri dan mimik sedih owa-owa yang katanya menarik perhatiannya. Bukti cinta Aurelien pada owa-owa pun ditunjukkan dengan meluncurkan buku yang membahas primata langka tersebut.

Annete Horschmann

Nama Annete Horschmann amat populer di Sumatera Utara. Wanita asal Jerman tersebut diketahui amat peduli dengan kelestarian Danau Toba. Saking pedulinya Annette bahkan tidak jijik memunguti sampah di area danau. Tidak hanya itu saja. Annette juga giat mempromosikan Danau Toba di negara asalnya.

Andre Graff

Pria asal Perancis ini tidak hanya membuat Indonesia berterima kasih, tetapi dunia pun memujinya. Pasalnya Andre Graff menunjukkan pengabdian luar biasa sebagai rasa cinta sama Indonesia. Apa yang sudah dilakukannya? Andre diketahui sudah menggali dan berupaya mengembangkan sumur di daerah Sumbawa. Hal ini berawal dari keprihatinan Andre dengan kondisi di Sumbawa yang kekurangan air. Karenanya Andre kini pun mendapat nama baru yaitu Andre Sumur.

Write a Reply or Comment