32 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

15 Jan 2016
By admintph

Cover Album Maroon 5 Karya Anak Indonesia lho

Cover Album Maroon 5 Karya Anak Indonesia lho

Hampir semua orang pasti kenal Maroon 5 kan fren. Itu lho group band yang mengeluarkan lagu yang berjudul Animal! Group band asal California ini memang berhasil memikat para pendengarnya dengan berbagai macam lagu yang enak didengar dan membuat orang tidak bosan untuk mendengarkan kan fren. Kali ini Group band ini mengeluarkan sebuah album yang desain covernya sangat sederhana sekali fren, hanya sebuah laser yang berbentuk huru V di tengah sebuah gurun pasir. Cover seperti ini tentunya kurang menjual, walaupun isi dalam album ini memang sangat menyenangkan fren. Maka dari itu pihak Maroon 5 mengadakan kontes bagi para penggemarnya, siapa yang dapat membuat cover untuk albumnya tersebut.

Salah satu penggemar dari Marron 5 yang ikut adalah Bayu Santosa, yang waktu itu masih kuliah semester 3 Institut Seni Indonesia Yogyakarta fren, dengan jurusan komunikasi visual . Bayu Santosa ini awalnya melihat informasi tentang kontes ini di akun media social Maroon 5, kemudian secara iseng membuat sebuah desain animasi yang kemudian di tawarkan pada grup band asal California tersebut. Waktu ikut perlombaan tersebut fren, Bayu hanya sekedar iseng dan nggak mikirn masalah menjadi juara. Namun ternyata kreasi yang dibuat oleh Bayu disukai oleh pikah Maroon 5 fren, itu juga yang akhirnya membuat Bayu memenangkan kontes tersebut. Hal ini juga disampaikan dan juga diumumkan dalam akun media social Maroon 5.

Perasan bahagia dan senang tertentu saja bercampur aduk di hati Bayu Santoso ini, semula gambarnya yang hanya sekedar iseng dan desainnya yang baru sebatas belajar ternyata mendapatkan apresiasi yang baik. Bayu Santosa kemudian mendapatkan berbagai macam hadiah dari pihak Marron 5 seperti sejumlah uang, 2 buah tiket konser kemanapun Maroon 5 pergi, dan juga beberapa souvenir dari Maroon 5 fren.

Dalam kontes desain alternative cover album milik Maroon 5 ini fren, Bayu Santosa menggambar binatang harimau, hal ini dibuat karena salah satu lagu dalam album tersebut ada yang berjudul Animal. Ini juga yang mendasari Bayu membuat sebuah gambar binatang fren. Desain harimau yang dibuat ini memadukan unsur nusantara dan juga barat. Dengan menggunakan perpaduan beberapa warna seperti coklat, putih, abu-abu, dan beberapa warna lainnya pastinya membuat cover album Maroon 5 kali ini tampil spesial. Sedangkan huruf V nya sendiri yang menggambarkan Maroon 5 disimpan di ujung hidung hingga kedua mata.

Sebetulnya Bayu Santosa juga pernah memenangkan kontes membuat poster yang diadakan oleh seorang musisi Billy Joel, lho fren. Hasil poster yang dibuat ini juga dipajang di situs fans yang dimiliki oleh musisi tersebut. Fren, musisi ini terkenal dengan salah satu lagunya yang bernama Up town Girl.

Write a Reply or Comment