31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

28 Oct 2015
By admintph

Deretan Film Indonesia yang Berhasil Membuat Harum Nama Indonesia di Mancanegara

Deretan Film Indonesia yang Berhasil Membuat Harum Nama Indonesia di Mancanegara

Jika beberapa tahun ke belakang kita hanya duduk sebagai penikmat film luar negeri saja, tapi sekarang beberapa film Indonesia sudah berhasil menjadi sorotan dunia Internasional. Tentu saja sorotan tersebut dikarenakan kualitas film tersebut dinilai baik, bahkan jauh lebih baik ketimbang film komedi horor dengan bumbu esek-esek.

Berikut merupakan beberapa karya anak bangsa yang berhasil menuai pujian dari dunia internasional, dan bahkan mulai mengharumkan nama Indonesia di kancah perfilman dunia.

Modus Anomali

Modus Anomali sendiri diproduksi Lifelike Pictures, dengan produser Sheila Timothy. Film ini berhasil mendapat banyak apresiasi positif di kancah Internasional, beberapa saat setelah melakukan world premiere di sebuah ajang film terbesar kedua di Amerika, South By Southwest (SXSW) 2012. Bahkan film besutan sutradara Joko Anwar ini disebut-sebut sebagai thriller di era modern ini.

The Raid

Siapa sangka jika Film hasil garapan Gareth Evans ini menjadi fenomena tersendiri di kalangan pencinta film dunia. Bahkan lewat film ini, beberapa bintang Indonesia mulai di lirik Hollywood, salah satunya adalah Joe Taslim, Iko Uwais dan lainnya. Tidak hanya itu, film ini pun mampu mengangkat silat menjadi salah satu olahraga bela diri paling populer di dunia.

The Witness

The Witness merupakan film thriller yang disutradarai oleh Muhammad Yusuf. Film ini sendiri sudah tayang di Filipina sejak 21 Maret lalu, dan menjadi film pertama yang tayang secara komersial di negara tersebut. Kabarnya, kini The Witness pun akan segera menyambangi negara lainnya, seperti Malaysia, Singapura, Brunei, Thailand dan bahkan Dubai.

Langit Biru dan Lovely Man

Dua film ini menjadi fenomena bersendiri di dunia film internasional. Bahkan film ini sendiri masuk dalam nominasi Osaka Asian Film Festival, di Jepang. Terpilihnya dua film Indonesia ini tergolong sangat spesial, mengingat Festival Film ini sendiri biasanya hanya memilih satu film saja dari masing-masing negara peserta yang mengirimkan perwakilannya.

Semoga saja film-film di atas bisa melecut semangat sineas lainnya untuk menghasilkan karya spektakuler lainnya, dan mudah-mudahan film Indonesia bisa sejajar dengan film-film Hollywood di masa yang akan datang nanti. Semoga saja!

Write a Reply or Comment