25 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

22 Aug 2017
By admintph

Enam Gerakan Yoga Mata Ini Dijamin Menjaga Kesehatan Matamu, Fren!

Enam Gerakan Yoga Mata Ini Dijamin Menjaga Kesehatan Matamu, Fren!

Mata adalah jendela jiwa. Semua pemandangan indah tidak akan ada artinya jika kamu memiliki penglihatan yang mulai buram. Oleh karena itu, kesehatan mata itu perlu dijaga setiap saat, Fren! Apalagi mengingat munculnya kebiasaan baru seperti berada di depan komputer atau bermain gadget dapat merusak kesehatan mata!

Eits, jangan khawatir, Fren. Kamu bisa kok mulai menjaga kesehatan matamu dengan rajin makan wortel, minum vitamin A, dan juga yoga mata! Simak cara melakukan gerakan yoga mata di bawah ini agar penglihatanmu terjaga kesehatannya:

Pejamkan mata terlebih dahulu.
Sebelum melakukan gerakan yoga mata ini, duduklah tenang dengan bahu yang tegak. Pejamkan mata sembari atur napasmu selama 30-60 detik. Cara ini pastinya akan membuat kamu lebih rileks dan siap melakukan gerakan selanjutnya, Fren.

Gerakan bola mata ke arah atas dan bawah.
Setelah melakukan pemanasan dengan mengatur napas dan memejamkan mata, gerakan bola mata ke atas semaksimal mungkin, sampai kamu merasa semua otot mata ditarik ke atas, selama 3 detik. Lalu, gerakan bola mata ke bagian bawah selama 3 detik pula. Lakukan serangkaian gerakan ini selama lima kali. Seusainya, pejamkan matamu selama 5 detik.

Gerakan bola mata ke kanan atas dan kiri bawah.
Lanjutkan dengan menggerakan mata ke sudut kanan semaksimal mungkin. Jangan memaksa, cukup sampai kamu merasa semua otot mata ikut tertarik ke bagian kanan. Kemudian, lanjutkan dengan menggerakan mata ke arah kiri bawah. Tahan posisi bola mata selama 3 detik lamanya. Lakukan serangkaian ini selama empat kali kemudian akhiri gerakan yoga mata dengan memejamkan mata selama 5 detik.

Gerakan bola mata ke kiri atas dan kanan bawah.
Selanjutnya, gerakan bola mata ke sisi kiri lalu ke kanan bawah. Masing-masing posisi harus ditahan selama 3 detik lamanya. Ulangi gerakan ini selama empat kali sebelum mengakhiri serangkaian gerakan ini dengan memejamkan mata selama 5 detik.

Putar bola mata secara berulang kali.
Berikutnya, lanjutka serangkaian yoga mata dengan memutar bola mata dari atas, kanan, bawah, kiri, dan kembali ke posisi semula. Lakukan sebanyak lima kali dan pejamkan mata setelahnya seraya mencoba tetap rileks.

Latih matamu melihat benda dengan jarak yang berbeda-beda.
Untuk melatih fokus mata, acungkan jempol tanganmu dengan lurus. Setelah itu lihatlah kejauhan selama 3 detik, lalu lihat ujung jempol 3 detik, dan kemudian lihat ujung hidung selama 3 detik. Ulangi gerakan ini sebanyak 4 kali. Cara ini bisa melenturkan otot siliaris sehingga daya akomodasi matamu juga bisa menjadi lebih baik.

Lakukan rangkaian ini secara rutin setiap hari dan matamu pasti akan menjadi lebih kuat, fokus, dan segar, Fren. Kalau kamu mau lehermu semakin segar, selalu bawa Teh Pucuk Harum ke mana pun supaya senantiasa #staycoolnfresh.

Buat kamu yang ingin tahu lebih lanjut mengenai berita terbaru dan informasi lainnya, yuk like Facebook Teh Pucuk Harum di sini, follow akun Twitter di sini, YouTube Channel di sini, dan instagramnya di sini, ya Fren!

Write a Reply or Comment