27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

07 Oct 2015
By admintph

Farah Farce, Bocah Belia Owner Farceee Online Shop

Farah Farce, Bocah Belia Owner Farceee Online Shop

Fren, siap sih Farah Farce? Tidak banyak orang yang mengenal gadis belia berusia 16 tahun tersebut ketika dirinya mulai merintis bisnisnya. Wanita cantik kelahiran 22 April 1995 tersebut sudah mulai berbisnis sejak duduk di bangku kelas 9 Sekolah Menengah Pertama. Dan yang paling hebat, dia melakukannya semuanya sendiri.

Kisah awal kesuksesan wanita yang bernama asli Farah Kemala Qurratu’ani ini berawal dari kesukaanya kepada sepatu sneakers. Untuk mendukung hobinya ini, dia bahkan harus berburu produk diberbagai negara. Bahkan pada saat dia ingin mendapatkan sepatu pertamanya, dia menggunakan sistem pre-order lewat seorang teman yang baru dikenalnya.

Sayang, Farah harus menunggu cukup lama. Dia merasa kesal dan geram, hingga akhirnya dia pun terdorong untuk  langsung bertanya tentang keterlambatannya. Bukan jawaban memuaskan yang dia dapatkan, Farah justru malah disuruh bertanya untuk menghubungi si penjualnya sendiri yang ternyata tinggal di Jakarta juga.

Lewat pengalaman inilah akhirnya Farah memutuskan untuk menghubungi sang importir langsung. Dia kemudian menawarkan dirinya untuk menjadi perantara, dan langsung menjualnya ke pembeli seperti yang dilakukan temannya, dan memajang foto- foto barang importir tersebut melalui Facebook. Tanpa di duga, dia pun berhasil menjual sepatu tersebut sampai 15 pasang di hari itu juga.

Bisnis Dropship

Farah sendiri menawarkan sistem dropship kepada sang importir, di mana Dropship itu sendiri merupakan sistem alternatif perdagangan dimana si pemilik barang hanya akan menerima pesanan, setelah itu dia akan langsung mengirim produknya tersebut lewat paket. Sistem ini sendiri sekarang lazim dilakukan oleh para pelaku bisnis Online.

Sampai akhirnya, dia pun kini mengeluarkan merek sepatun sendiri yang bernama Farce. Farah juga berjualan secara online lewat situs Farceee Online Shop, yang merupakan toko online yang menjual berbagai barang original dari luar negeri. Karena bisnisnya ini, Farah bahkan sudah fasih jika harus berdagang dengan pemasok dari luar Indonesia, seperti China, Singapura, Inggris, Vietnam, dan Thailand.

Tidak hanya itu, berkat kerja kerasnya itu, dia pun kini mendapatkan banyak sekali tawaran seminar untuk menjadi pembicara dan tampil di berbagai majalah. Well, selamat ya Farah. Semoga kita bisa mengikuti jejak bisnis kamu yang terlihat menggiurkan ini.

Write a Reply or Comment