26 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

24 Jul 2015
By admintph

Hiasan Kamar Dari Barang Bekas Recycle, Mengapa Tidak?

Hiasan Kamar Dari Barang Bekas Recycle, Mengapa Tidak?

Recycle atau mendaur ulang barang bekas dengan memanfaatkannya kembali menjadi bagian yang perlu dilakukan setiap orang. mengingat ada barang yang susah direduce seperti plastik, lebih baik Fren recycle dan reuse. Tentu menjadi ide cemerlang bagi Fren yang saat ini sedang bingung mendesain ulang kamar. Ada kalanya Fren merasa bosan dengan tampilan kamar yang itu-itu saja. Dengan jalan recycle, maka tampilan hiasan kamar Fren akan kembali terlihat keren.

Recycle CD Penghias Kamar

Bagi Fren yang memiliki barang bekas berupa CD, maka segera recycle. CD yang sudah lama tidak terpakai, CD yang retak di salah satu sisi, CD yang sudah tidak berfungsi lagi lebih baik di-recycle. CD bekas dapat Fren jadikan sebagai tempat bross hijab, anting, atau peniti. Dengan melubangi seluruh bagian pinggir yang melingkar dengan pembolong kecil, kemudian Fren sangga dengan tongkat plastik atau kayu. Atau dapat menggunakan CD bekas sebagai tirai di balik jendela kamar. Asalkan jumlah CD bekas yang Fren miliki ada banyak. Rangkailah setiap keping CD bekas mulai satu rangkaian berjumlah lima, kemudian empat, tiga, sampai dua CD bekas. Gantunglah di balik jendela pada teralis besi gorden.

Recycle Raket Bekas

Jengkel memiliki raket yang jaring-jaringnya mudah putus. Fren beli dan beli lagi. Jangan buang raket tersebut. Lakukan recycle dengan merapikan sedikit jaring atau senar yang terputus dan membiarkannya rusak. Bagian yang masih bertahan Fren gunakan sebagai gantungan anting atau bross di kamar Fren. Hiasan kamar yang tentu cukup unik dan keren untuk ditampilkan. Bahkan jika Fren mau memesan cermin selebar bagian jaring raket, maka cermin kamar Fren dapat berubah desain dengan recycle bagian jaring menjadi cermin kamar.

Recycle Kancing Bekas

Menarik sekali ketika Fren sering menyimpan koleksi kancing bekas. Lihat sudah seberapa banyak koleksi kancing bekas Fren. Lihat apakah kap lampu atau bingkai cermin kamar Fren terlihat biasa karena polos. Segera saja tempel kancing-kancing bekas mengitari seluruh bagian kap lampu atu bingkai cermin. Langsung berubah seratus enam puluh derajat keren untuk hiasan kamar.

Recycle Kaleng Bekas

Kaleng bekas tidak akan berkarat selama Fren melakukan recycle. Ada banyak ide cemerlang untuk menjadikan kaleng bekas sebagai hiasan kamar. Dengan mengecat ulang kembali dan memberikan desain gambar sesuai selera. Maka kaleng bekas dapat menjadi celengan, wadah tisu, wadah peralatan tulis, dan lainnya yang tentu berguna.

Ingat barang bekas dapat direcycle. Hiasan kamar dari recycle barang bekas akan sangat keren dengan beberapa alternatif di atas. Jadi, apa yang Fren tunggu, segera ubah hiasan kamar Fren dengan barang bekas recycle.

Write a Reply or Comment