32 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

15 Jan 2016
By admintph

Ini Alasan Penting Kamu Harus Nabung dari Sekarang Fren!

Ini Alasan Penting Kamu Harus Nabung dari Sekarang Fren!

Menabung itu ibarat investasi untuk masa depan. Meski terdengar mudah, namun menabung sebenarnya cukup sulit dilakukan. Karena selalu ada saja alasan yang membuat fren gagal menabung. Misalnya ingin beli barang ini, ingin berlibur ke tempat ini, dan masih banyak lagi.

Padahal menabung sebaiknya tidak menunggu waktu nanti. Selagi sempat mulai menabung sejak sekarang. Lebih cepat, maka lebih baik. Mengapa mesti nabung sejak sekarang? Berikut diberikan beberapa alasannya.

Menabung Untuk Masa Depan

Meski masih sekolah atau kuliah, bukan alasan untuk tidak berlatih bekerja mandiri mencari penghasilan. Di luar negeri, anak sekolah atau mahasiswa bahkan sudah terbiasa melakukan pekerjaan part time untuk menambah uang saku. Jadi tidak ada kata terlalu dini untuk bekerja dan menabung uang gaji yang didapat.

Namun, di masyarakat kebanyakan masih mengabaikan pentingnya menabung untuk masa depan. Gaji yang didapat langsung dihabiskan seketika untuk memenuhi kebutuhan sesaat dengan alasan besok bisa mencari uang lagi. Apakah yakin kesempatan rejeki serupa masih bisa fren dapatkan? Seorang pebisnis besar bahkan masih memiliki risiko gulung tikar meski sekarang tengah bergelimang dalam keuntungan. Jadi simpan baik-baik tabungan untuk masa depan. Fren bisa menyimpan di bank atau lembaga keuangan sejenis untuk lebih amannya.

Menabung Untuk Kondisi Darurat

Sakit atau mungkin kecelakaan adalah hal yang tidak diinginkan siapapun. Namun, saat keduanya terjadi dan menimpa salah satu anggota keluarga tentu fren mesti siap. Kesiapan itu pun mencakup siap dalam hal dana untuk membayar kebutuhan rumah sakit atau berobat.

Bila pada waktu kejadian fren tidak memiliki dana tunai, maka fren bisa mengambil dari tabungan. Lantas apa jadinya bila fren tidak memiliki tabungan? Tentu fren akan kesulitan mendapat perawatan bukan. Inilah mengapa menabung sejak sekarang selagi sempat dan sehat itu penting.

Menabung Untuk Liburan

Tidak perlu mempertanyakan mengapa fren mesti menabung berbulan-bulan lamanya sekedar untuk berlibur. Semua orang pada kenyataannya butuh liburan dan hiburan.

Setelah sekian waktu dibuat penat dengan tuntutan tugas sekolah atau pekerjaan, maka rekreasi dibutuhkan sebagai upaya penyegaran. Liburan bahkan bisa menjadi suatu keharusan. Karena fren membutuhkan waktu sejenak keluar dari rutinitas yang mungkin membuat jenuh dan penat.

Menabung Untuk Menghasilkan Uang Lebih Banyak

Seperti yang disebut diawal, menabung sejatinya adalah investasi untuk masa depan. Alasan utama fren menabung mulai dari sekarang adalah saat tabungan mencapai jumlah tertentu bisa segera memulai investasi.

Dalam hal ini ada bermacam bentuk ivestasi yang bisa fren lakukan. Misalnya saja ekuitas, deposito, reksa dana, atau mungkin properti. Dengan demikian, uang yang fren tabungkan akan tumbuh menjadi lebih banyak lagi. Jadi tunggu apa lagi?

Write a Reply or Comment