25 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

10 Aug 2015
By admintph

Ini Dia Beragam Tipe Haters di Dunia Maya dan Cara Mengatasinya

Ini Dia Beragam Tipe Haters di Dunia Maya dan Cara Mengatasinya

Fren, kamu pernah mendengar kan istilah beda kepala beda pemikiran, beda pula masalah selera? Tidak dipungkiri lagi jika hidup akan dipenuhi dengan pro dan kontra. Ada orang yang suka, ada pula orang yang membenci kita. Di dunia maya, karakter seorang pembenci sering disebut dengan istilah Haters.

Dilansir dari Sheknows, berikut merupakan beberapa tipe Haters di dunia maya dan bagaimana cara menjinakkannya.

Tipe sinis

Haters tipe sinis sangat rajin merusak kebahagiaan yang baru saja kamu terima dengan komentar-komentarnya yang sangat pedas. Kebanyakan orang seperti ini akan merasa jika dirinya lucu, cerdas dan bijaksana, padahal nggak banget!

Untuk mengatasi manusia jenis ini, sebaiknya balas semua perkataannya dengan bahasa yang sangat santun, dan penuh dengan kebaikan, jangan menyerangnya dan jangan lupa ucapkan terima kasih. Kalau mereka tidak kamu kenal, sebaiknya acuhkan jika tidak kenal.

Tipe monster mata hijau

Mereka sangat benci dengan pencapaian yang kamu dapatkan, mereka pun sangat iri dengan apa yang kamu miliki. Kebanyakan Haters tipe monster mata hijau adalah orang yang merasa terancam atau tersisihkan dengan kehadiran kamu.

Untuk mengatasinya, sebaiknya kamu dekati dirinya dan mulailah untuk membangun komunikasi. Yakinkan jika segala rasa khawatir dan ketakutan mereka itu tidak mendasar, dan berikan jaminan jika kamu tidak akan merampas apa yang telah mereka miliki sebelumnya.

Tukang Menyindir

Kalau dibandingkan dengan tipe sini, si tukang sindir ini hampir memiliki kemiripan. Hanya saja, mereka lebih cenderung menganggap dirinya superior dan sangat mudah tersinggung. Mereka melakukan itu karena  sudah bosan menanti dan apa yang kamu miliki tidak mampu diraihnya.

Untuk berhadapan dengan manusia jenis ini, kamu sebaiknya jangan terpancing dengan sindirannya, mengingat sindiran yang mereka lontarkan merupakan bentuk provokasi untuk membuat kamu marah. Kalau kamu terpancing, maka mereka yang menang.

Tukang Ledek

Kalau tipe jenis ini, mereka lebih cenderung berani untuk menunjukkan rasa riak sukanya secara frontal. Tapi sayangnya, kebanyakan mereka menggunakan akun palsu demi menyembunyikan jati dirinya. Sangat pengecut bukan?

Untuk mengatasi mereka, sebaiknya biarkan saja. Toh kita juga nggak tahu mereka ini. Lain halnya kalau mereka mereka mau menunjukkan jati dirinya. Kamu apresiasi keberaniannya dalam menampakkan diri, dan ucapkan terima kasih atas koreksinya.

Kesimpulannya, apapun yang dilakukan si Haters, sebaiknya tahan diri dan jangan layani mereka dengan rasa marah. Kamu juga jangan membencinya, karena si Haters ini merupakan orang yang sangat perhatian sama kamu lho!

Write a Reply or Comment