27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

19 Mar 2016
By admintph

Beberapa Cara Ini Bisa Bikin Sosial Media Fren Jadi Bermanfaat

Beberapa Cara Ini Bisa Bikin Sosial Media Fren Jadi Bermanfaat

Hayo ngaku! Kamu pasti salah satu orang yang kesehariannya tidak bisa lepas dari sosial media kan? Harus diakui, sosial media tidak hanya sebagai ajang untuk berinterkasi di dunia maya saja, tapi masyarakat modern sudah menjadikannya sebagai dunia kedua selain dunia nyata.

Berbagai kegiatan tersaji di sini, dari mulai hanya berinteraksi, mencari pasangan sampai dengan jualan. Nah, kalau kamu ingin akun sosial media kamu memiliki manfaat lebih, berikut trik yang bisa diterapkan.

Pikirkan dampaknya

Memang benar, mengunggah status atau foto di sosial media merupakan hak kamu. Tapi ingat, ada dampak yang harus kamu terima atas segala tindakan yang kamu lakukan. So, berhati-hatilah. Lebih baik, unggahlah hal-hal yang bermanfaat agar kamu bisa menjadi pribadi yang bermanfaat juga.

Pakai seperlunya

Kalau kamu menggunakan sosial media untuk berinteraksi dengan teman atau untuk kegiatan lainnya? Apapaun itu, sebaiknya gunakan saja seperlunya. Ingat, jangan mentang-mentang kamu lagi bahagia,tiap detik terus saja update status. Terus, waktu produktif di dunia nyata mau kamu apakan?

Hal yang bermanfaat

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sosial media, ketimbang hanya update status dan bersosialisasi, salah satunya dengan berjualan online. Tidak hanya itu, kamu bisa menebar motivasi untuk teman-teman kamu, atau mengingatkan hal-hal penting lainnya. Jadi lebih bermakna kan?

Sumber informasi

Di dunia maya, begitu mudah kita bisa mengakses informasi. Nah, gunakan kemudahan ini untuk berbagi bersama teman-teman. Kamu bisa berbagi berbagai informasi yang dianggap penting dan dibutuhkan teman-temanmu. Tapi ingat, cek and recek dulu ya!

Berhati-hati

Sebaiknya berhati-hatilah ketika menjalin pertemanan. Berbeda dengan dunia nyata, di dunia maya apapun bisa terjadi, termasuk kejahatan cyber dan bully. Maka dari itu, selektiflah dalam memilih teman, dengan begitu akun sosial media kamu akan jauh lebih bermanfaat.

Dengan kata lain, sebaiknya bijaklah dalam menggunakan sosial media. Walaupun dunia maya itu bebas, tapi masih banyak hal yang harus kamu pertimbangkan dan pertanggung jawabkan sebagai konsekuensi apa yang kamu bagikan. Ingat, berusahalah menjadi pribadi yang bermanfaat Fren!

Write a Reply or Comment