27 °C
haze
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

17 Nov 2015
By admintph

Gagal di Awal Bisnis

Gagal di Awal Bisnis

Menjalankan bisnis pasti ada suka dan duka. Membahas suka pasti berkaitan dengan untung dan sukses. Sebaliknya, membahas duka, maka seringkali terjebak dalam kegagalan berbisnis. Gagal dalam berbisnis dapat dikatakan sebagai bagian yang dialami oleh siapapun yang menggelutinya. Namun, kegagalan juga bisa dihindari dengan langkah yang cerdas.

Biasanya kegagalan dalam berbisnis ini lebih sering terjadi ketika baru mengawali sebuah bisnis yang ada. Lalu apa yang harus fren lakukan jika ternyata fren pernah gagal di awal bisnis? Berikut ini adalah beberapa penyebab kegagalan dan cara bangkit lagi ketika gagal di awal bisnis.

Gagal Karena Manajemen Bisnis Kacau

Gagal ketika baru mengawali bisnis biasanya dikarenakan manajemen bisnis yang kacau. Ibaratnya, kamu masih masih banyak belajar mengatur bisnis. Ketika di awal bisnis ternyata respon konsumen cukup baik, bisa jadi kamu bingung dalam mengatur manajemen bisnisnya. Alhasil, manajemen bisnis menjadi kacau-balau. Kamu belum dapat membedakan mana keuntungan dan mana modal. Sehingga cara untuk bangkit dari kegagalan adalah dengan mengatur manajemen bisnis yang lebih baik. Ketika kamu sudah siap untuk memulai bisnis kembali, kesalahan-kesalahan pada manajemen selanjutnya tidak akan terulang.

Gagal Karena Target yang Terlalu Tinggi

Gagal di awal bisnis bisa terjadi karena fren memasang target terlalu tinggi. Kurangnya persiapan dan pengalaman, terlebih tidak mau belajar dari pelaku bisnis yang sudah sukses, biasanya menjadi bagian dari penyebab kegagalan. Memasang target yang terlalu tinggi tanpa persiapan dan pertimbangan adalah hal yang sangat berisiko, Fren. Lebih baik, cobalah untuk pelan-pelan dalam mengawali bisnis. Pasang target yang sewajarnya, lakukan persiapan yang matang, dan mintalah saran orang lain yang sudah sukses dalam berbisnis. Gagal Karena Tidak Mau Mengakui Kesalahan

Pelaku bisnis yang egois lebih besar mengalami kegagalan ketika di awal perjalanan bisnisnya. Seseorang yang egois biasanya sulit untuk diberi nasehat maupun mengakui kesalahan sendiri. Salah satu akibat kegagalan di awal bisnis biasanya adalah kesalahan dari si pemilik bisnis itu sendiri. Sayangnya, kamu mungkin tidak mau mengakui kesalahan yang diperbuat sehingga berujung pada kegagalan. Untuk itu, jika di awal bisnis kamu merasa melakukan kesalahan, maka segera sadari dan perbaiki.

Gagal Karena Belum Mau Bekerja Keras

Sebagai pelaku bisnis, sebaiknya mau dan siap untuk bekerja keras. Jika sejak awal sudah malas, maka pantas saja gagal di awal bisnis. Setiap upaya yang kamu kerjakan pasti akan membuahkan kesuksesan. Sebaliknya, ketika kamu malas atau tidak mau bekerja keras, maka akan gagal. Jadi, jika kamu mau bangkit dari kegagalan, bekerja keraslah.

Write a Reply or Comment