25 °C
haze
12
Mon
Jakarta

TPH CORNER

10 Nov 2015
By admintph

Kerajinan dari Koran dan Kertas Bekas

Kerajinan dari Koran dan Kertas Bekas

Di era teknologi yang serba canggih, bukan berarti melupakan kerajinan yang dibuat dengan tangan. Membuat kerajinan dengan bahan dasar dari koran dan kertas bekas tentunya tidak boleh dilupakan begitu saja. Terlebih jika di rumah kamu berlangganan koran sehingga banyak koran-koran bekas yang ditumpuk. Dan banyak kertas-kertas bekas yang masih sayang untuk dibuang. Daripada didiamkan begitu saja, lebih baik dapat kamu buat menjadi kerajinan. Dengan membuatnya menjadi kerajinan, maka kamu termasuk orang yang memanfaatkan barang-barang bekas sehingga memiliki nilai fungsi lebih. Di bawah ini ada jenis-jenis kerajinan yang dapat fren buat dari barang bekas seperti koran dan kertas bekas.

Tempat Alat Tulis dari Koran Bekas

Kamu dapat membuat kerajinan dari koran bekas dengan membuat sebuah tempat alat tulis. Buatlah lintingan koran bekas sebanyak mungkin. Kemudian bentuk tempat alat tulis sesuai dengan keinginan. Kamu dapat menggabungkan lintingan koran bekas tersebut membentuk tabung tanpa tutup, bentuk persegi, atau bentuk persegi panjang untuk tempat alat tulis. Bentuk lainnya yang dapat kamu buat adalah dengan menggabungkan beberapa lembar koran bekas. Buatlah sebanyak lima tumpuk koran bekas dengan ketebalan yang sama. Kemudian potong dengan ukuran yang kamu inginkan. Selanjutnya, gabungkan lembaran koran bekas tersebut membentuk tabung. Berikan perekat untuk menyatukan kelima tabung koran bekas tersebut sehingga membentuk tempat alata tulis bunga koran. Dan hasilnya, kamu berhasil membentuk kerajinan dari koran bekas yang sangat berguna.

Bingkai Foto dari Koran Bekas

Jika fren pintar memainkan warna dengan menggunakan lintingan kecil koran bekas, maka buatlah kerajinan berupa bingkai foto. Hal pertama yang kamu lakukan adalah dengan membuat lintingan dari koran bekas dengan diameter yang sangat kecil. Untuk bentuk dari bingkai foto sendiri dapat dibuat bermacam-macam. Kamu dapat membuat bingkai foto dengan bentuk persegi panjang ataupun lingkaran. Bebaskan kreativitasmu dengan membuat kerajinan bingkai foto dari koran bekas.

Scrap dari Kertas Bekas

Mencari hiasan dinding yang murah-meriah ternyata dapat memanfaatkan keberadaan kertas bekas. Jika kamu tahu karya dari desainer grafis bernama Patricia Zapata, pasti kamu tahu Scraps to Wall Art. Cobalah untuk berkreasi yang sama dengan menggunakan kertas bekas yang ada dihadapanmu. Buatlah scrap sesuai dengan keinginanmu. Siapkan saja sebuah kanvas putih, dan buatlah desain hiasan dinding yang sangat indah dengan menggunakan kertas bekas.

Bunga Kertas dari Kertas Bekas

Bunga kertas adalah kerajinan lain yang dapat kamu buat dari kertas bekas. Terlebih jika kamu memiliki aneka warna untuk bunga kertas yang hendak dibuat. Jadilah bunga kertas warna-warni yang dapat menjadi hiasan di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur. Dan jika ada kerabat yang melihatnya dan tertarik, tentu kreasi bunga kertasmu dapat menjadi sumber bisnis yang menguntungkan.

Write a Reply or Comment