30 °C
few clouds
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

04 Aug 2015
By admintph

Perjuangan Seorang Gani Menjadi Pemenang Asia’s Next Top Model

Perjuangan Seorang Gani Menjadi Pemenang Asia’s Next Top Model

Yang namanya nasib manusia itu nggak ada yang bisa prediksi. Hal ini sudah dibuktikan oleh Ayu Gani. Wanita berparas cantik ini mampu keluar sebagai pemenang ajang Asia’s Next Top Model. Uniknya lagi, wanita yang akrab di sapa Gani mampu menyisikan para wanita cantik Asia lainnya, hanya dengan tinggi 173 cm.

Yup, untuk ukuran model, tinggi badan Gani ini memang tergolong pendek, apalagi untuk level Eropa, apalagi Amerika. Tapi sepertinya Juri punya pertimbangan lain. Bahkan juri Joey Mead King, tercatat beberapa kali menekankan kepada Gani jika masalah tinggi badan ini bisa diatasi.

Bahkan untuk mendongkrak kepercayaan diri Gani, Joey mencontohkan beberapa model internasional lainnya, seperti Kate Mose, Cara Delevigne, dan Devon Aoki, yang sama-sama memiliki tinggi badan yang terbilang pendek. Dengan terpilihnya Ayu Gani sebagai pemenang Asia’s Next Top Model 2015, maka runtuhlah persepsi masyarakat yang selama ini percaya jika model harus bertubuh tinggi.

Awal Karier

Ayu Gani sendiri mengawali kariernya di dunia modeling setelah dirinya ikut ajang sampul majalah di tahun 2011. Ketika itu, Gani bahkan mampu meraih predikat sebagai model terfavorit dari pembaca, sampai akhirnya Gani bisa menjadi model sampul depan majalah tersebut.

Setelah itu, Karier Gani terbilang mulai meroket. Walaupun mengaku cukup sibuk di dunia modeling, tidak lantas membuat Gani melepaskan dunia pendidikan. Bahkan Gani tercatat juga sebagai mahasiswa di Lasale College Indonesia, setelah sebelumnya Gani sempat juga mencicipi kuliah di UGM dengan jurusan Sastra Inggris.

Sadar dengan kesibukannya yang semakin bertambah, dan tawaran pemotretan pun terus membludak, akhirnya perempuan 23 tahun tersebut memutuskan untuk meninggalkan Yogyakarta, dan pergi merantau ke Jakarta. Hingga akhirnya mampu menjadi jawara dalam ajang Asia’s Next Top Model 2015, sekaligus menasbihkan diri sebagai wanita Indonesia pertama yang mampu meraih gelar ini.

Well, Selamat ya untuk Ayu Gani. Semoga bisa semakin mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional!

Write a Reply or Comment