27 °C
broken clouds
18
Sun
Jakarta

TPH CORNER

16 Nov 2015
By admintph

Rini Sugianto, Animator Film Box Office Holliwood Asal Indonesia

Rini Sugianto, Animator Film Box Office Holliwood Asal Indonesia

Menyaksikan serial animasi tentu menjadi berpikir siapa animator dibalik karya animasi yang sangat luar biasa itu. Jika kamu termasuk pecinta serial animasi, pasti tahu beberapa judul animasi terkenal dunia. Tenang saja, sebentar lagi fren akan tahu salah satu animator yang berjaya dalam menghadirkan animasi dalam serial film Box Office Hollywood. Siapakah animator TMNT, The Hobbit, The Adventure of Tintin? Ternyata animator dari beberapa serial animasi terkenal berasal dari Indonesia. Dialah Rini Sugianto.

Animator Teenage Mutant Ninja Turtles

Pasti kamu tahu film Teenage Mutant Ninja Turtles atau biasa dikenal dengan film TMNT yang menampilkan tokoh kura-kura ninja garapan sutradara Jonathan Liebesman. Ternyata animator dari tokoh kura-kura ninja adalah Rini Sugianto. Serial TMNT adalah serial animasi yang begitu dinikmati kalangan anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Dan terbayarkan sudah kerja keras dari wanita Indonesia ini selama tiga setengah tahun lamanya dengan hasil film TMNT berhasil duduk dalam peringkat kedua di film Box Office Hollywood.

Animator The Hobbit: The Desolation of Smaug

The Hobbit adalah serial animasi lain dari karya Rini Sugianto. Rini Sugianto bekerja keras untuk menghasilkan animasi satu ini. Tidak begitu berbeda saat membuat TMNT, Rini Sugianto harus fokus tiga setengah tahun menggarap animasi The Hobbit: The Desolation of Smaug. Seperti yang kamu ketahui, animasi satu ini adalah animasi dari anak perusahaan Lucas Film yang ada di kota San Fransisco. Bahkan The Hobbit: An Unexpected Journey juga hasil karya dari wanita yang juga ikut serta dalam penggarapan animasi Ted 2 ini.

Animator The Adventure of Tintin

Tintin menjadi serial yang terbilang melegenda. Jika fren lahir di tahun 80-an, pasti sangat kenal dengan Tintin. Dan belum lama ini serial Tintin hadir dalam bentuk animasi berjudul The Adventure of Tintin. Rini Sugianto adalah animator dibalik suksesnya film Box Office Hollywood ini. Demi menggarap animasi satu ini, Rini Sugianto hijrah dari Amerika Serikat menuju ke Selandia Baru. Alhasil, wanita yang mengharumkan Indonesia melalui karya animasinya berhasil menyelesaikan serial The Adventure Tintin. Film animasi ini pun berhasil menembus pasar film Box Office Hollywood.

Animator Iron Man 3

Serial animasi Avengers berupa Iron Man 3, salah satu animatornya adalah Rini Sugianto. Sehingga tidak heran lagi dalam serial satu ini, Rini Sugianto memperoleh bagian dalam High Profile Project WETA. Bagi fren yang mengidolakan pahlawan super satu ini, pastinya bangga setelah satu animator Iron Man 3 berasal dari Indonesia. Seperti yang diketahui, sebelumnya Rini Sugianto dan Ronny Gani sama-sama ikut terlibat dalam animasi Avengers 2 milik Industrial Light and Magic. Tinggal menunggu lagi karya apa lagi yang akan Rini Sugianto tampilkan dalam film Box Office Hollywood.

Write a Reply or Comment