31 °C
moderate rain
19
Mon
Jakarta

TPH CORNER

22 Nov 2015
By admintph

Sukses di Usia Muda Bukan Hal Mustahil

Sukses di Usia Muda Bukan Hal Mustahil

Muda foya-foya tua bergelimang harta, semua orang pasti ingin hidup seperti itu. Waktu muda kamu boleh banyak bersenang-senang tapi sebaiknya aktivitas bersenang-senang kamu juga diimbangi dengan persiapan untuk sukses di masa depan. Bahkan kini semakin banyak pemuda yang sukses di usia muda dengan karya-karyanya dan justru jadi sumber inspirasi dan motivasi bagi orang lain. Kamu bisa lho, Fren, jadi orang itu. Sukses nggak cuma dimulai dari hal-hal besar kok. Banyak miliader yang memulai sukses dari kebiasaan kecil. Dari kebiasaan kecil ini bisa membentuk mental dan attitude untuk membantu kamu menapaki jalan menuju kesuksesan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk kamu bisa sukses di usia muda.

Jeli melihat kesempatan

Inovasi-inovasi teknologi selalu bermunculan karena para penemunya selalu mencari solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada pada kehidupan manusia. Bukan berarti kamu harus memecahkan masalah bagaimana caranya manusia bisa piknik di planet Mars, tetapi kamu bisa melihat masalah yang ada di kehidupan sehari-hari. Misalnya kamu lihat ada banyak ibu rumah tangga yang kesulitan untuk belanja ke pasar karena nggak punya waktu. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan menyediakan jasa delivery sayuran dari pasar atau kebun untuk disalurkan ke rumah tangga sesuai dengan pesanan. Masih banyak masalah yang bisa kamu jadikan peluang untuk sukses di usia muda.

Siap-siap berkorban

Mau sukses di usia muda tentu Fren harus siap untuk bekerja keras dengan mengasah intuisi dan insting yang tepat. Dengan banyak waktu yang kamu dedikasikan untuk masa depan, artinya ada beberapa hal yang mesti kamu korbankan untuk ini. Misalnya kamu harus rela mengurangi waktu untuk bermain game di depan komputer atau harus rela waktu bersamamu bersama pacar sedikit berkurang. Mengorbankan sesuatu untuk meraih hal yang lebih besar merupakan investasi awal yang bisa kamu lakukan.

Bangun jaringan

Kesuksesan bukan hanya karena usahamu sendiri, Fren. Pasti ada banyak orang yang akan terlibat dalam perjalananmu baik itu membantu atau justru memberi cobaan dengan halangan-halangan yang ada. Agar lebih mudah bagi kamu untuk sukses, kamu harus punya banyak relasi untuk mendapatkan kesempatan seluas-luasnya. Berkenalanlah dengan banyak orang dan jangan segan untuk mendiskusikan apa yang sudah kamu rencanakan. Kamu nggak akan tahu jalan yang mana yang akan terbuka untuk sukses, maka dari itu kamu harus punya pintu sebanyak-banyaknya.

Jangan boros

Sukses butuh investasi yang nggak memakan uang dalam jumlah sedikit. Untuk bisa sukses kamu harus punya bekal keahlian dan pengetahuan sesuai dengan bidang yang kamu tekuni. Maka dari itu kalau kamu punya sedikit uang lebih baik digunakan untuk investasi. Saat ini sudah banyak manajer-manajer investasi yang bisa kamu datangi untuk konsultasi mana investasi yang tepat untuk kamu. Hasil keuntungan bisnis atau investasi kamu juga jangan dihabiskan seluruhnya. Sisihkan sebagian untuk kembali diinvestasikan dengan begitu Fren punya cadangan dana yang akan terus berkembang.

Write a Reply or Comment