28 °C
few clouds
16
Fri
Jakarta

TPH CORNER

03 Mar 2016
By admintph

Yuk Buat Kreasi Wadah Unik dari Botol Bekas

Yuk Buat Kreasi Wadah Unik dari Botol Bekas

Bagi orang yang memiliki imajinasi dan kreatifitas tinggi, berbagai barang yang tidak digunakan lagi, atau bahkan yang sudah dianggap sampah, bisa diolah kembali menjadi bahan-bahan yang berdaya guna tinggi. Salah satunya memanfaatkan botol bekas untuk dijadikan sebagai wadah unik.

Cara membuatnya pun sebenarnya cukup simple dan sederhana, cukup menyediakan botol plastik bekas minuman bersoda berukuran 1 Liter atau 1,5 Liter.

Bahan dan alat

  • Botol bekas minuman bersoda
  • Gunting, Lem dan cat semprot

Cara Membuat

  • Pertama bersihkan dulu botol dengan menggunakan air bersih, kemudian keringkan.
  • Setelah selesai, potong botol menjadi dua bagian, ingat proses pemotongan ini harus rapi.
  • Disini yang akan digunakan sebagai wadah adalah bagian bawah botol. Untuk mempercantiknya, kamu bisa mewarnai botol sesuai selera.
  • Untuk bagian atasnya, kamu bisa menggunakannya sebagai pot bunga gantung dengan posisi penyimpanan terbalik (moncongnya dibagian bawah).

Fren, contoh yang diatas merupakan bekas botol yang digunakan sebagai wadah pensil dengan bentuk Minions. Untuk masalah kreasi dan warna, kamu bisa menyesuaikannya sesuai dengan selera. Gunakan imajinasi kamu agar hasilnya lebih maksimal. Selamat mencoba Fren!

Catatan

DIY atau Do It Yourself merupakan semangat untuk membuat berbagai kreasi dari hal yang sebenarnya sangat sederhana sampai menjadi sesuatu yang baru dan bernilai tinggi. Gerakan ini dilakukan untuk memacu kreatifitas kita, sekaligus mengurangi ketergantungan kita terhadap produk-produk instan.

Ingat Fren, sebuah kreasi dari semangat DIY bukan terletak kepada baik atau tidaknya produk yang dihasilkan, akan tetapi semangat ini lebih mengarah kepada kepuasan diri serta semangat untuk bisa menyalurkan kreatifitas. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu!

Write a Reply or Comment